SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Khatam Al-Qur'an TPQ/TPSQ Nurul Furqan Ditutup


Padang Panjang,fajarsumbar.com - Walikota Fadly Amran mengajak masyarakat untuk membangkitkan semangat pendidik dari lingkungan keluarga.

"Mari kita bangkitkan semangat pendidik dari lingkungan keluarga", ujar Fadly Amran,pada penutupan Khatam Al Qur'an TPQ/TPSQ Masjid Nurul Furqan Kelurahan Tanah Pak Lambik, Minggu (14/4).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Perwakilan DPRD Weki Hariyanto, SH, Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman,Ketua LPM Tanah Pak Lambik, Kepala TPQ/TPSQ Erianto, serta orang tua wali santri.

Fadly menyarankan kepada para santri, meski sudah Khatam, bukan berarti apa yang telah dipelajari selama ini berhenti sampai disini saja.

"Terus tingkatkan yang telah anak-anak pelajari, jangan hanya bangga dengan apa yang telah kita dapat saat ini," sebut Fadly.

Selanjutnya, Fadly juga mengingatkan untuk para orang tua untuk selalu memberikan pembimbingan dan dampingan kepada anak-anak.

Sementara Erianto mengatakan khatam kali ini merupakan khatam yang ke-11 yang diadakan tiap tahunnya, saat ini santri berjumlah 150 orang dengan jumlah guru sebanyak 6 orang.

Selanjutnya, Khatam kali ini dibagi atas dua bidang yakni bidang tilawah dengan juri dari qori'ah Nasional Ahyana, S.Pd.I dan bidang tahfidz dengan juri dari Guru Tahfidz Kabupaten Tanah Datar.

Erianto berharap semoga santri yang khatam hari ini, lebih dekat dengan Al-Qur'an dan lebih dekat dengan Allah, khatam bukan berarti berhenti membaca Al-Qur'an tetapi terus dan terus belajar mempelajari Al-Qur'an.

Disisi itu, Nurul Azizah salah satu perwakilan orangtua santri mengucapkan terimakasih atas ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak.

"Suatu kebanggan bagi kami, melihat penampilan yang dipersembahkan, kalau dulu mereka terbata-bata dalam membaca Al-Qur'an, dan sekarang kami takjub melihat lantunan ayat yang mereka bacakan," kata Nurul.

Terakhir, harapan kami "jangan pernah putus dalam menambah bacaan yang telah dipelajari selama ini, teruslah belajar dan perdalam ilmu yang dipelajari tersebut", tutupnya.

Berikut adalah pemuncak dalam khatam kali ini, yakni Bidang Tilawah, Juara I diraih oleh Zahid Rafa Nabiha, Juara II diraih oleh Queena Balqis A, dan Juara III diraih oleh Yogi Andi Putra.

Untuk Bidang Tahfidz, Juara I diraih oleh Fauzul Azhim, Juara II Fatir Alfiansyah dan Juara III diraih oleh Queena Balqis A. (adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *