SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

KPU Padang Panjang Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Untuk menghindari kecurigaan-kecurigaan publik, KPU Kota Padang Panjang musnahkan surat suara yang rusak, Selasa (16/04).

Pemusnahan surat rusak tersebut dilakukan di halaman gedung Penyimpan Logistik KPU Kota Padang Panjang.

Wakil Walikota Asrul mengatakan sebagai mana dengan peraturan dari KPU terkait dengan surat suara rusak bahwa, surat suara rusak tersebut harus segera dimusnahkan supaya terhindar dari segala bentuk kecurigaan.

Asrul berharap Pemilu di Kota Padang Panjang aman, tidak ada permasalahan yang berarti baik dari mulai pemungutan hingga pengitungan suara di TPS.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Asrul, Ketua KPU Okta Novisyah, Waka Polres Nasri beserta jajaran, Ketua Bawaslu Kota Padang Panjang Santina, SP, dan Seluruh unsur Forkompinda se-Kota Padang Panjang.

Ketua KPU Okta Novisyah,menyampaikan rincian surat suara yang rusak,untuk Presiden sebanyak (573) surat suara, DPD Provinsi Sumbar (3.188) surat suara.

Sedangkan DPR RI Dapil Sumbar 1 (3.547) surat suara, DPRD Provinsi Dapil 6 (1.405), DPRD Kab/Kota Dapil 1 (581), Serta DPRD Dapil 2 (371).Total surat suara dengan total keseluruhan sebanyak 9965 surat suara.

Surat suara yang dikategorikan rusak tersebut yaitu memiliki noda besar pada lembar surat suara, membayang, blur (buram), serta ada juga yang sobek di bagian pinggir.

"Kemudian surat ini akan kami musnahkan dengan cara dibakar dan semua surat suara yang kami bakar ini pun sudah dipastikan kategorinya rusak dan tidak ada yang baik," jelasnya. (adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *