Mahasiswa Sibolga Berprestasi Terima Beasiswa dari Baznas

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Mahasiswa Sibolga Berprestasi Terima Beasiswa dari Baznas

Jumat, 05 April 2019
Komite Mahasiswa Rantau Sumut (KMRS) Mendukung Pilpres 2019 Agar Terselenggara Dengan Aman.

Sibolga, fajarsumbar.com - Dinas Kominfo Kota Sibolga, Medan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sibolga, serahkan bantuan beasiswa kepada 50 mahasiswa berprestasi asal Sibolga yang kuliah di Medan.

Penyerahan beasiswa ini, dilaksanakan pada acara Penampilan Atraksi Kolaborasi Kota Sibolga, Kamis (04/04/2019) malam, di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Tapian Daya Medan.

Beasiswa diserahkan  Walikota Sibolga sebagai Ketua Dewan Pembina Baznas didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

"Beasiswa yang diberikan ini, bersumber dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Sibolga 2018," katanya kepada fajarsumbar.com.

 "Semenjak kepemimpinan Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM sebagai Wali Kota Sibolga, setiap ASN yang bekerja di lingkungan Pemko Sibolga yang beragama Islam, dipotong Zakat Profesinya 2,5% setiap bulan, sebahagian dari hasil zakat tahun 2018, itulah yang kita serahkan hari ini", ungkap Ketua Baznas Kota Sibolga Yusuf Batubara yang juga Sekretaris Daerah Kota Sibolga. (yusup)