Pemungutan Suara Ulang di Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pemungutan Suara Ulang di Tangerang, Prabowo-Sandi Menang Telak

Minggu, 21 April 2019

Tanggerang, fajarsumbar.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno, disingkat Prabowo-Sandi menang telak atas capres petahana Joko Widodo dan pasangannya Mak'ruf Amin dalam pemungutan suara ulang di TPS 01 Kampung Kepuh, Desa Bubar, Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang.

Pemungutan Suara Ulang (PSU) atau coblos ulang itu berlangsung hari ini Ahad, 21 April 2019.

Pasangan capres nomor urut 02 memperoleh suara sebanyak 150 suara sedangkan pasangan nomor urut 01 hanya memperoleh 52 suara. Sisanya sembilan suara tidak sah.

"Pelaksanaan PSU berlangsung tertib. Ada tingkat partisipasi lebih besar mencapai 90 persen,"kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin. Surat suara kata Zaenal sudah disiapkan oleh KPU Pusat.

Pemungutan Suara Ulang di TPS 01 Desa Bubar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang dimenangkan Capres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, Ahad, 21 April 2919. TEMPO/Ayu Cipta Zaenal mengatakan alasan dilakukan PSU karena ada empat warga dari daerah lain ikut mencoblos tanpa A5 pada Pilpres dan pileg 17 April 2019 lalu. Mereka berasal dari Serang dan Pandeglang serta seorang dari Nganjuk Jawa Timur.

Pelaksanaan PSU itu dijaga ketat puluhan petugas unsur kepolisian, TNI dan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Sabilul Alif dan Sekretaris daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid turut memantau jalannya pencoblosan.

Pemungutan suara ulang itu diikuti oleh 211 orang warga dari jumlah keseluruhan warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) yang mencapai 236 orang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan mengatakan pihaknya merekomendasikan pergantian KPPS (Kelompok Panita Pemungutan Suara) di TPS terkait karena dianggap lalai menjalankan tugasnya. "Kami rekomendasikan untuk diganti karena KPPS meloloskan pencoblos yang tidak bisa menunjukan surat undangan," kata Andi terkait PSU yang dimenangi Prabowo-Sanditersebut.(*)