SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Petugas Gabungan Siap Amankan Pemilu di Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Petugas gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, RAPI mengikuti Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Apel Serpas yang digelar di Mapolres Padang Panjang tersebut dipimpin langsung Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, dihadiri oleh Walikota Fadly Amran,dan jajaran Forkompimda, Selasa (16/4).

Dalam Apel Serpas tersebut, Cepi Noval mengatakan, mulai hari ini seluruh petugas pengamanan tahapan pemungutan dan pengitungan suara Pemilu 2019 akan digeser menuju TPS sesuai dengan plot masing-masing.

Cepi Noval dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sukses tidaknya perhelatan demokrasi ini, tergantung pada seluruh pihak yang terlibat.



Dalam menghadapi Pemilu serentak 2019, Polres Padang Panjang memakai pola pengamanan dengan klasifikasi pengamanan rawan yakni 2.8.16.Maksudnya dua polisi mengamankan delapan TPS dan di back up oleh 16 Linmas.

Demi kelancaran pengamanan pemungutan suara Pemilu,melibatkan 212 personel dari Polri, dibantu dengan Linmas 940 personel serta dari TNI 75 personel dan Brimob 2 SST.

Cepi Noval menegaskan tugas utama dari petugas Pam TPS adalah mengawal material logistik Pemilu dan melakukan pengamanan selama proses Pemilu berlangsung.

Pihaknya meminta agar setiap petugas mempedomani SOP yang sudah ada.Petugas pengamanan harus mengetahui wilayah tugasnya.Baik itu gangguan kamtibmas, potensi konflik lainnya.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *