SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Prabowo Subianto Kampanye Terbuka di Danau Cimpago, Selasa 2 April 2019


Padang, fajarsumbar.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Selasa (2/4) besok melaksanakan kampanye terbuka di Danau Cimpago, Pantai Padang. Kampanye itu juga dimeriahkan dengan artis ibukota dan lokal. 

Diperkirakan, ribuan orang akan menghadiri kampanye tersebut. Sebab, boleh dikatakan sejak Pipres 2014 lalu, pemilih militan di Sumbar sangat dominan. 

Begitu juga pada 2019 ini, kondisinya tak jauh berubah dan diperkirakan bisa meningkat pendulangan suara. Walikota Padang Mahyeldi mengambil izin cuti kampanye pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 pada hari kampanye tersebut. 

Selama menjalankan kampanye, Mahyeldi dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya sebagai Walikota Padang.

Hal itu diterangkan oleh Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang, Imral Fauzi, Senin (1/4). Surat izin cuti kampanye Walikota Padang Mahyeldi telah dikeluarkan Gubernur Sumatera Barat tertanggal 29 Maret 2019, dengan nomor 120/144/PEM-2019.

Imral menambahkan, izin cuti kampanye Pilpres yang diajukan Mahyeldi tersebut berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2018 yang mengatur tentang tata cara pelaksanaan cuti kampanye bagi pejabat negara.

"Izin cuti kampanye Walikota Padang hanya 1 hari,"kata Imral. (ch)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *