SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Santri Pondok Tahfizh Shahibul Qur'an Kompre Hafalan dan Wisuda Tahfizh


Padang Panjang,fajarsumbar.com - Sebanyak 50 santri Pondok Tahfizh Shahibul Qur'an mengikuti kompre hafalan dan wisuda tahfizh angkatan I tahun 2019 dengan hafalan dari satu juz hingga enam juz di Masjid Asliyah, Rabu (3/4).

Kompre hafalan dan wisuda tahfizh angkatan I tahun 2019 santri Pondok Tahfizh Shahibul Qur'an yang terletak di Kelurahan Pasar Usang di buka Walikota Padang Panjang, Fadly Amran.

Fadly menyampaikan anak-anak merupakan generasi yang akan menjadi penerang bagi umat muslim. "Maka sedari dini inilah kita memberikan pengajaran melalui belajar mengaji dan penghafal Al Qur'an," ucapnya.

Berbanggalah orang tua yang dari kecil anak-anak mereka sudah minat dalam mempelajari Al Qur'an, "Karena kita perhatikan saat ini masih banyak anak-anak yang belum bisa mengaji atau menghafal Al Qur'an," jelas Fadly.

Fadly menginginkan rumah tahfizh yang ada di Padang Panjang selalu melahirkan generasi Qur'ani, Pemko akan selalu mendukung setiap program dan kegiatan yang dilangsungkan mengingat bahwa kegiatan ini.

"Yang juga merupakan wujud visi misi dari kami, menuju Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat, serta nanti juga ada program beasiswa bagi murid berprestasi,"tutup Fadly.

Serupa dengan Walikota,Kepala Kemenag yang diwakili Kasi Pendipontren Editiawarman,memberikan apresiasi dan sangat bangga dengan hafizh yang hafal enam juz.

"Kami berharap kepada hafizh yang hafal enam juz tersebut selalu meningkatkan hafalannya dan bagi hafizh yang belum untuk lebih giat lagi menambah hafalannya," ujarnya.

Tidak lepas dari itu, bimbingan dan motivasi dari orang tua sangat diutamakan, sangat jarang sekali anak-anak yang atas kemauannya sendiri untuk belajar menjadi hafizh.

Sementara itu, Pembina Pondok Tahfizh Shahibul Qur'an Esa Ahmada SIQ, S.Ag mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota dalam mendukung kegiatan kompre dan wisuda tahfizh.

Esa Ahmada berharap hafizh dan hafizah ini terus melanjutkan hafalannya dan tidak putus ditengah jalan, kerena seperti yang disebutkan walikota tadi bahwa akan ada beasiswa bagi hafizh yang hafal hingga 30 juz.

Ketua pelaksana Jasriman, mengharapkan kegiatan ini menjadi motivasi bagi orang tua untuk membimbing anak mereka dan mengajarkan anak mereka hafalan Qur'an.

"Kompre dan wisuda kali ini, kami mendatangkan juri dari Dosen STAI PIQ Kota Padang Ust. Indra Hadi dan Ustd. Irsyad," ujar H.Jasriman S.Ag yang juga wartawan Harian Singgalang ini

Dikatakan Jarisman kegiatan ini mengangkat tema Dengan Kompre Hafalan dan Wisuda Tahfizh, Kita Tumbuhkan Minat Menghafal Al Qur'an pada Generasi Muda.

"Selain ijazah yang ditanda tangani Walikota dan Kakan Kemenag, pihak panitia pelaksana memberikan reward kepada santri berupa uang tunai, dengan jumlah 350 ribu bagi yang hafal 6 Juz," jelasnya.

Pada kesempatan itu Walikota Padang Panjang Fadly Amran, memberikan bonus kepada seluruh peserta Kompre Hafalan dan Wisuda Tahfizh senilai 2 juta rupiah.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *