SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Semen Padang FC Kembali Lakoni Tur Dalam Provinsi Jelang Kompetisi Liga 1 2019


Semen Padang FC jalani tur lokal. (Foto SPFC)

Padang, fajarsumbar.com - Semen Padang FC melanjutkan kebiasaannya jelang menuju pentas kompetisi. Adalah mengunjungi klub-klub lokal untuk bersilaturahim dan sekaligus melakukan serangkaian pertandingan uji coba.

Setidaknya, untuk tahap awal, klub BUMN ini akan melakukan pertandingan persahabatan dengan tiga klub lokal, satu di Pasaman Barat dan dua di kabupaten 50 Kota.

Tur Ranah Minang Irsyad Maulana dan kawan-kawan diawali di kabupaten paling utara Sumatera Barat, Kabupaten Pasaman Barat. Di kota yang berbatasan dengan Sumatera Utara itu, pasukan dari Bukit Indarung itu bakal meladeni klub Persitas FC.

Persitas merupakan juara turnamen lokal se kabupaten Pasaman Barat. Bermaterikan para pemain yang tampil pada Porprov dan Liga 3 PS Pasbar.

Pertandingan akan digelar di lapangan Porsis, Jorong Simpang,  Pasaman Barat, Sabtu (6/4) sore.

Seperti dikatakan pelatih Semen Padang, Syafrianto, melawan klub-klub lokal, selain untuk beruji coba, juga untuk mendekatkan tim kepada para penggemar sepakbola di Sumatera Barat. 

"Selama ini Semen Padang selalu didukung oleh para suporter setia, yang tak hanya ada di Padang, tetapi di semua kota dan kabupaten di daerah ini. Dan, sebelum mereka memberikan dukungan untuk kami ke Padang, maka kami yang mengunjungi mereka terlebih dulu. Ini rutin kami lakukan setiap kali menuju kompetisi," jelas Syafrianto.

Namun pelatih yang sebentar lagi bakal mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro itu, mengakui tak bisa mengunjungi semua kabupaten dan kota. Selain keterbatasan waktu, juga tak semua klub lokal di kota dan kabupaten yang siap meladeni Semen Padang.

Setelah menjajal kekuatan Persitas FC, tim milik BUMN ini akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten 50 Kota. Di daerah ini sudah menunggu dua klub lokal yang juga tak kalah bagusnya.

Pertama akan dijamu klub Minangkabau Selection, gabungan pemain dari Turnamen Kolosal Sumbar, Piala Minangkabau yang baru saja usai yang juga semifinalis 2019. Pertandingan ke desa yang banyak melahirkan pemain handal Semen Padang itu berlangsung Jumat (12/4).

Sehari setelah itu kembali dihadang klub setempat, Rajawali FC, salah satu kontestan Piala Minangkabau 2019. Kedua pertandingan silaturrahim ini digelar di lapangan sepakbola Tanjung Jati.

"Usai melawan Persitas, kami balik dulu ke Padang untuk menjalani latihan rutin. Jumat depan kembali bertolak ke kabupaten 50 Kota untuk menghadapi dua pertandingan berikut," jelas Anto.

Tetapi, usai melawan dua klub di 50 Kota, kemungkinan  untuk melanjutkan tur ke kota atau kabupaten lain, masih terbuka.

"Nanti kita lihat dulu dan menyesuaikan dengan program latihan. Memang, sejak awal pekan ini kita sudah memasuki sesi latihan teknik, taktik dan strategi. Untuk itu kita butuh banyak uji coba. Selain uji coba lokal juga merencanakan untuk uji coba dengan klub-klub kontestan Liga 1 lainnya," tambah Syafrianto lagi. (rra)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *