SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Sultan Kelantan Kepincut Sektor Energi Baru dan Terbarukan Pessel

Bupati Hendrajoni saat berdialog dengan Sultan Kelantan

Pessel, Fajarsumbar.com -Bupati Hendrajoni mengungkapkan Sultan Kelantan Malaysia, Datuk Sri Wan Nasser beniat menanamkan investasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya, melalui Wan Nasser Group pihak Kesultanan tertarik pada sektor energi baru dan terbarukan, khususnya bio diesel.

"Ya, beliau sampaikan langsung saat berkunjung ke sini. Kami juga minta proposalnya segera," ungkap bupati saat menerima kunjungan Sultan Kelantan di rumah dinasnya, Painan, Rabu (10/4).

Selain dirinya, Datuk Sri Wan Nasser juga didampingi tujuh orang lainnya. Dari pihak pemerintah daerah turut hadir Kepala Bagian Kesejahteraan, Yolli Aang Syofria.

Bupati juga memaparkan keelokkan wisata alam yang dimiliki seperti Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Pantai Carocok Painan serta kemajuan pembangunan daerah.

Ketertarikkan itu, setelah rombongan dari Kesultanan melihat potensi energi baru dan terbarukan di Pesisir Selatan, khususnya di Inderapura.

Karenanya, lanjut bupati, pemerintah daerah bakal memberi kemudahan dalam pengurusan investasi energi baru dan terbarukan.

Apalagi, pengembangan sektor energi baru dan terbarukan sejalan dengan target bauran energi nasional 23 persen dari energi baru dan terbarukan pada 2025.

"Tentu ini akan kita sambut baik. Jika ada kendala, Kementerian ESDM beberapa dalam kunjungannya juga berjanji bakal membantu," tutur bupati.

Selain investasi, kunjungan tersebut sekaligus mempererat hubungan baik antar kedua daerah dan Indonesia dengan Malaysia pada umumnya.

Pemerintah daerah, tambah bupati, sangat menyambut naik niat dari pihak Kesultanan Kelantan. Bahkan berharap hubungan baik itu terus berlanjut.

"Tentu ini kita harapkan menjadi awal yang baik untuk masa mendatang. Ini harus kita pertahankan, mengingat besarnya potensi sektor energi dan pariwisata di Pesisir Selatan" tutup bupati. (tsf)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *