SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Tim Futsal Pra PON Sumbar Masuki TC Kedua

Pelatih Tim Futsal Sumbar, Qusmaini dan Adrian Andika, pada TC kedua 
di lapangan futsal Rafhely Padang. (foto ist)

Padang, fajarsumbar.com  - Tim Futsal Pra Sumatera Barat, memasuki "trining centre" (TC) berjalan tahap kedua. Sebanyak 25 pemain ditetapkan untuk menjalani latihan dan akan terus berkurang dengan menyisakan 16 pemain yang akan dibawa ke babak Pra PON, November atau Desember mendatang.

Usai menjalani latihan dan seleksi berjalan pekan ini, pelatih Pra PON Sumbar, Adrian Andika mengatakan kalau jumlah pemain yang tersisa akan terus dikurangi. Dan pada akhirnya hanya menyisakan pemain sesuai quota Pra PON.

Dari 30 pemain yang mengikuti latihan dan seleksi tahap kedua, sebanyak empat pemain harus ikhlas untuk kembali ke klubnya masing-masing. Tetapi mereka tetap berpeluang untuk kembali ke tim, karena sistem promosi dan degradasi pemain inti akan terus dilakukan sampai jelang Pra PON.

Dari jumlah 30 pemain, satu diantaranya sedang bersama Timnas U-20, yakni Muhammad Sanjaya. Dan untuk sementara jumlah pemain yang dipertahankan tetap 25, dengan alasan kebutuhan seleksi.

"Sementara ini kita tetap bertahankan 25 pemain dulu, atau lima grup bermain. Kalau kita masukan nama Muhammad Sanjaya, sementara ia sendiri belum bisa bergabung. Makanya hanya empat pemain yang akan dipulangkan sementara," jelas Adrian.

Meski demikian, pelatih berlisensi A AFC itu belum merilis nama-nama pemain yang tercoret. Alasannya, semua pemain yang tergusur hanya akan dilakukan lewat akses pribadi masing-masing dan Afkab/Afkot-nya melalui surat resmi AFP Sumbar.

Sementara itu, Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanuasar, juga belum menyebut nama-nama pemain yang dipulangkan. 

"Nantilah, jelang TC berikutnya. Lagi pula saat ini saya belum di Padang, masih di kampung untuk urusan keluarga. Kalau sudah kembali ke Padang akan kami bicarakan lagi dengan pengurus AFP lainnya," alasan ketua yang akrab disapa Pak Haji itu.

Sementara itu, Yasman juga menjelaskan, saat ini AFP tengah mencari Manajer Tim yang akan menangani tim Pra PON Sumbar, dengan harapan persiapan latihan dan kebutuhan latihan bisa lebih baik lagi dibanding sebelumnya.

Meski demikian, ia menyebut, belum ada nama yang pasti. Tetapi ada calon yang diharapkan benar-benar bisa membantu dan fokus untuk kepentingan Futsal Sumatera Barat ke depan.

"Ini kan menyangkut gengsi daerah juga. Dua kali PON kita eksis. Untuk yang ketiga kalinya futsal di pertandingkan, tentunya, Sumbar tak boleh absen. Inilah yang menjadi tantangan berat bagi manajer tim nantinya," jelas Yasman lagi.

Kalau sudah ada manajer, ia bersama pengurus AFP akan segera mengadakan pertemuan untuk membicarakan agenda persiapan Tim Futsal Pra PON Sumbar. Selain persiapan teknis, tentu juga hal-hal yang berkaitan dengan non teknis.

"Yang lebih penting itu adalah agenda uji coba. Karena uji coba jelang Pra PON sangat penting. Dan harus kita lakukan. Dan untuk melaksakan itu butuh persiapan non teknis yang lumayan berat juga," ulasnya. (rra)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *