SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Ajax Susul Barca ke Semifinal Liga Champions

Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan kelolosan ke semifinal Liga Champions.

Turin, fajarsumbar.com - Matthijs de Ligt menyebut kelolosan Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions sesuatu hal yang luar biasa. Da menegaskan timnya belum puas dengan capaian ini.

Ajax memastikan melaju ke semifinal usai mengalahkan Juventus 2-1 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/4/2019) di Allianz Stadium. De Godenzonen menyingkirkan Bianconeri dengan keunggulan agregat 3-2.

Ajax tertinggal terlebih dahulu saat melawat ke markas Juventus setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-28. Mereka lalu menyamakan kedudukan melalui Donny van de Beek di menit ke-34.

Sebelum gol De Ligt pada menit ke-67 menjadi pahlawan kelolosan mereka ke empat besar. Usai laga, kapten Ajax tersebut mengaku sangat senang dan bangga dengan torehan timnya di Liga Champions musim ini.

Dikutip detiksport.com, pemain 19 tahun ini mengatakan raksasa Belanda ini tak akan cepat berpuas diri. Pasalnya masih ada laga-laga berikutnya yang harus mereka jalani.

"Masih ada sesuatu yang harus kami mainkan - kami belum puas. Pertandingan berikutnya akan penting bagi kami," kata kapten De Ligt kepada BT Sport.

"Saya tidak bisa menggambarkan seperti apa perasaan kami saat ini. Sulit dipercaya bahwa pasukan dari Belanda menunjukkan kepada dunia apa yang bisa kami lakukan. Kami melakukannya melawan Bayern Munich, melawan Real Madrid dan sekarang melawan Juventus."

"Kami memiliki begitu banyak potensi, kami semua masih sangat muda, dan saya pikir semua orang melihat apa yang bisa kami lakukan. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, laga ini bisa berakhir 4-1, dan itu merupakan pujian yang sangat besar bagi kami," ujar pria asal Belanda ini menambahkan.

Di semifinal Ajax akan berhadapan dengan pemenang antara laga Manchester City dengan Tottenham Hotspur. Laga leg kedua bertarungan dua tim asal Inggris ini bakal tersaji Kamis (18/4/2019) dini hari WIB di Stadion Etihad.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *