SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Wako Fadly Amran Audiensi Dengan Sestama BKKBN Pusat


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano audiensi dengan Sekretaris Utama BKKBN Pusat dan BKKBN Provinsi di Ruang Kerja Walikota, Selasa (16/4).

Rombongan tersebut terdiri dari Sekretaris Utama BKKBN Jakarta Novrijal, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Pembangunan Keluarga (KSPK) Dra. Mardalena Wati Yulia, 

Dan Kabid Balitbang Yusnani, SH, juga hadir Pejabat Sekda sekaligus Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Padang Panjang Martoni, S.Sos, M.Si dan Sekretaris Dinas Sosial Netti Herawati, SH.

Audiensi tersebut tidak hanya untuk silaturrahmi melainkan juga bercerita tentang BKKBN Pusat yang ingin membantu jalannya program KB di Pemko Padang Panjang.

Mendengar tujuan tersebut, Fadly Amran sangat antusias terhadap masukan yang diberikan, menjelaskan bahwa sebagai kota kecil,pelaksanaan program KB di Padang Panjang sudah berjalan dengan baik namun masih butuh masukan-masukan untuk melancarkan program tersebut.

Contohnya saja masukan mengenai Padang Panjang menjadi pilot project dalam Konseling Pra Nikah, project tersebut akan berdampak pada kesejahteraan keluarga yang harmonis.
Sebelumnya, Fadly juga mengatakan, saat ini Padang Panjang tengah fokus di dunia pendidikan, dan sudah punya rumah hiling yang bekerjasama dengan dewan pendidikan. 

Didalamnya, tidak hanya mendidik anak-anak yang bolos sekolah tetapi juga memberikan arahan terhadap anak-anak yang terlibat perilaku menyimpang dan kenakalan remaja hingga penggunaan narkoba.

Terakhir, Walikota menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat untuk Dinas Sosial PPKBP3A Terbaik II dalam Pengelola Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *