SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Wako Sibolga pada Isra' Mi'raj : "Bom Bunuh Diri Bukan Ajaran Islam"

Walikota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk saat memberikan sambutan Isra' Mi'raj di Mesjid Nurul Huda.

Sibolga, fajarsumbar.com  -  Walikota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, hadiri Peringatan Isra' Mi'raj dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, yang dilaksanakan BKM Mesjid Nurul Huda dan STM Nurul Huda, di Masjid Nurul Huda, kemarin.

Dalam sambutannya Syafri Hutauruk yang memilki latar belakang pendidikan agama Islam, menceritakan sekilas sejarah singkat isra' mi'raj, dan mengisahkan bagaimana Islam yang dicontohkan Rasulullah, sehingga perbuatan bom bunuh diri, bukan merupakan ajaran Islam, bahkan tidak dibenarkan dalam ajaran Islam. 

Terkait itu, atas kejadian bom bunuh diri beberapa waktu lalu terjadi di Kota Sibolga, 
Wali Kota menghimbau kepada masyarakat, agar proaktif terhadap tetangga maupun pendatang di lingkungan sekitar. 

Demikian pula lebih khusus kepada para kepala lingkungan, dan para Lurah. Agar lebih extra untuk menjaga di wilayah kerjanya. Disisi lain, Wali Kota menghimbau kepada para orang tua, agar memberikan pengawasan yang lebih extra kepada anak-anaknya menurut pantauan fajarsumbar.com

Dalam kesempatan ini, Wali Kota melaksanakan lelang untuk pembangunan Kanopi Mesjid Nurul Huda. Dari lelang yang dilakukan, Dra. Delmeria yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Sumut 2 yang berhadir, serta bantuan dari Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Muhammad Thoib Hutagalung dan para Calon Anggota DPRD Kota Sibolga dari Partai Nasdem.

Terkumpul bantuan Rp11 juta. Dra. Delmeria juga memberikan bantuan buku-buku Fiqih, bagi perpustakaan Masjid Nurul Huda, yang diserahkan oleh Wali Kota Sibolga. (yusup)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *