SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

AKP Alfrino Jabat Kapolsek Padang Utara

Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan memasangkan tanda jabatan kepada Kapolsek Padang Utara yang baru, AKP Afrino. (guspa)

Padang, fajarsumbar.com - Mutasi bergulir di jajaran Polresta Padang. Dua kapolsek diganti dan diserahterimakan di halaman Mapolresta, Selasa (14/5). Kapolsek yang dimutasi itu adalah, Kapolsek Padang Utara dan Lubuk Kilangan (Luki).

Dalam sertijab yang dipimpin Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan, pejabat yang diserahterimakan itu adalah, AKP Afrino, Kanit 1 Sigar Subditbingakkum Ditlantas Polda. Dia dilantik menjadi Kapolsek Padang Utara.

Afrino mengantikan Kompol Zulkafde yang dimutasi menjabat Kapolsek Lubuk Kilangan.  Kapolsek Luki ini sebelumnya dijabat oleh AKP Sukur Hendri Saputra yang dalam surat telegram Kapolda No. ST/452/V/KEP/2019, tertanggal 03-05-2019 ditarik menjadi Kanit di Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda.

Kapolsek Padang Utara yang baru AKP Afrino ini sudah melalang buana di beberapa Satwil dengan menjabat Kasat Lantas, yakni Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, Polres Solok dan Sijunjung. Dengan prestasi dan pengalaman yang dimilikinya, putra Lubuk Basung, Agam ini dipercaya menjadi Kapolsek Padang Utara. 

Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan mengatakan mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan. 

Mutasi juga sebagai bentuk pengembangan karir para perwira. Karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya. “‘Atas nama keluarga besar Polresta Padang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian selama bertugas,” ujarnya.

Kepada pejabat baru diucapkan selamat atas promosi jabatan yang dipercayakan pimpinan.  “Semoga cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan bertugas dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *