SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Aksi Kekerasan Terkait Demo di Jakarta Banyak Beredar di Medsos, Warga Dihimbau agar Jangan Terpancing

Bayuaji Yudha 

Tanah Datar, fajarsumbar.com -Facebook, instagram  whatsapps dan media sosial lainnya banyak beredar video aksi kekerasan massa pada beberapa tempat terkait aksi demo di Jakarta

Ada video yang menayangkan sejumlah korban luka akibat rusuh pada saat demo massa, video pendek pergerakan massa menuju Jakarta dan video lama dan hoax diberi narasi baru ujaran kebencian.

Kapolres Tanah Datar menjelaskan video yang disebar di medsos tersebut terindikasi sengaja disebar oleh kelompok tertentu untuk memicu masyarakat agar ikut bergerak ke jalan melakukan demonstrasi, dan membuat kerusuhan.

"Akibat dari tayangan tersebut akan juga membuat ketakutan pada masyarakat dan seolah-olah menuding Aparat TNI dan Polri telah melukai rakyat," ujar Kapolres Tanah Datar Bayuaji Yudha Prajas kepada fajarsumbar.com, Rabu (22/5

Menyikapi hal ini Kapolres Tanah Datar Bayuaji Yudha Prajas menghimbau masyarakat tidak menyebarkan video yang berisikan kekerasan diduga dikirim oleh orang yang yak bertanggungjawab.

"Oleh sebab itu, jika anda mendapat kiriman video tersebut, maka sebaiknya jangan dishare dulu, sebaiknya distop atau langsung didelete saja dari perangkat yang dimiliki masyarakat," ujar Kapolres Tanah Datar Bayuaji.

Bayu juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya warga Tanah Datar untuk tetap tenang, jangan terbawa arus oleh isu-isu yang tidak beryanggungjawab. Apalagi yang dapat memecah belah rasa kebangsaan kita.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *