SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Anak TK Telkom, Padang Berbagi dengan Anak Yatim


Padang, fajarsumbar.com Anak TK Telkom Padang kembali menunjukkan kepeduliannya kepada anak yatim yang berada di lingkungan sekolah. Pada penutupan Pesantren Ramadhan sekolah itu menyerahkan infak dari sumbangan murid, orangtua murid serta guru pada anak yatim, Jumat (24/5).

Infak yang diberikan itu total dananya Rp6 juta. Dana tersebut merupakan kumpulan sedekah dari murid serta partisipasi orangtua murid selama pesantren Ramadhan yang dilaksanakan dari 13-24 Mei di TK Telkom, Padang.

Sementara jumlah anak yang menerima dana infak tersebut 30 orang. Masing-masingnya mendapatkan Rp200 ribu seorang. "Jangan lihat besar dan kecilnya dana yang diberikan, tapi lihat ketulusan murid serta orangtua murid memberikan sebagian rezekinya untuk membantu anak yatim di lingkungan TK Telkom ini," ujar Kepala TK Telkom Irma Candra Dewi di sela-sela penyerahan infak tersebut.



Menurut Dewi, yang juga Ketua IGTKI-PGRI Sumbar tersebut, sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Telkom setiap Ramadhan selalu berbagi. Dananya dikumpulkan selama pesantren Ramadhan dari sumbangan anak murid, guru dan orangtua murid. Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim.

Rasa berbagi itu juga dilakukan saat merayakan HUT yang ke-33 TK Telkom dengan memberikan 100 paket kepada warga sekitar sekolah. Paket itu juga sumbangan wali murid, guru, kepala sekolah dan lainnya. Satu paket itu terdiri gula 1 kg, beras 3 kg dan minyak bimoli 5 liter. Jika ditotalkan nilai dalam satu paket sekitar Rp130 ribu.



Selain itu memberikan paket bingkisan kepada warga kurang mampu, bantuan ke panti asuhan yang diserahkan secara bergiliran setiap tahun.

"Semuanya ini terlaksana tidak lepas dari partisipasi, murid serta orangtuanya dan para guru di sekolah. Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap anak yatim. Semoga harta yang diinfakkan ini akan dibalas oleh Allah dengan pahala yang setimpal," ujarnya.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *