SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Begini Safari Ramadhan Ala Kapolres Tanah Datar, Bayuaji Yudha Prajas


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sedekah merupakan ibadah yang tidak terikat oleh waktu dan tempat. Kapan pun dan di mana pun bersedekah tetap dinilai baik dan mendapatkan keutamaan.

Namun demikian,  dari sekian banyak  waktu yang tersedia, ada terdapat waktu tertentu yang sangat dianjurkan untuk lebih banyak bersedekah, yaitu pada hari Jumat.

Inilah yang dilakukan Kapolres Tanah Datar , dengan slogan "Jumat Berkah" Bayuaji Yudha Prajas bersafari ramadhan sambil bersedekah kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Tanah Datar.

Dengan mengendarai sepeda motor, pria yang sederhana dan murah senyum ini, memberikan lansung sedekah berupa paket sembako kepada masyarakat yang layak menerimanya.

Bayuaji mengaku sedekah yang dilakukanya itu terinspirasi dari anjuran Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak ibadah, zikir, shalawat, amal shaleh dan sedekah di hari Jumat.

" Saya berharap ini sebagai motivasi seluru jajaran Polres Tanah Datar, selain beramal saleh juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat," ujar Bayuaji kepada fajarsumbar.com usai memberikan sedekah di Kecamatan Tanjung Baru, Jumat (17/5) kemarin.

Disamping bersilaturahmi dengan masyarakat, secara lansung Kapolres Bayuaji dan jajarannya memastikan masyarakat Tanah Datar betul - betul aman, nyaman, terlindungi dan terlayani oleh petugas.

Apa yang dilakukan " Sang Captain " ini menjadi pembicaraan ditengah-tengah masyarakat, bukan soal banyak atau bentuk sedekah yang diterima oleh masyarakat namun bangga dikunjungi seorang petinggi kepolisian Tanah Datar.

"Ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri yang dirasakan masyarakat ketika bisa bertemu lansung dan bersilaturahmi dengan seorang Kapolres Tanah Datar Bayuaji, " ungkap Rafinos, warga Tanah Datar.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *