SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan 'Bubar'

Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Murtamin, menyalami petugas kebersihan dan keluarga seusai acara babuko basamo di Rumah Makan Zaitun, Selasa (14/5).(ist)

Solok Selatan, fajarsumbar.com Ramadhan tahun ini, menjadi waktu istimewa untuk keluarga besar Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan. Petugas lapangan dan pegawai di kantor, bisa bertemu di satu meja.

Di dinas itu, banyak petugas lapangannya. Petugas kebersihan, surveyor, pengawas dan sebagainya. Tugas dan kesibukan, membuat mereka jarang bertemu. 

"Melalui momen ini, diharapkan silaturrahmi dari seluruh pegawai bisa terjaga," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan, Amril Bakri, di Rumah makan Zaitun, Solok Selatan, Selasa (14/5).

Amril Bakri didampingi Seketaris dinas, Murtamin, M.Si., mengharapkan,  kegiatan buka bersama (bubar)' tersebut, bisa memperkuat kerjasama dan menambah semangat kerja pegawai kedepannya. "Semoga momen ini memberi semangat baru kedepannya," tukuk Murtamin.

Hemat Energi
Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan, Amril Bakri bersama Sekretaris, Murtamin. M.Si., mengkampanyekan semangat efisiensi energi untuk kemajuan daerah.

Di lingkungan dinaanya sendiri, sudah dimulai. Dilakulan dengan efisiensi energi listrik. Bola lampu pijar diganti dengan lampu led. Lampu di luar ruangan, dilengkapi foto sel. "Efisiensinya, 30 persen sampai 50 persen," jelas Murtamin. Di PKPLH, dari sebelumnya tagihan listrik diatas Rp2 juta perbulan, bisa berkurang hampir separuhnya.

Murtamin berharap, langkah itu bisa si ikuti oleh dinas dan instansi lain di Solok Selatan. (Yuni Valora)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *