SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Fadly Amran Kesehatan Masyarakat Lebih Titingkakan


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Padang Panjang.

Agar hal tersebut terlaksana dengan baik dan berjalan lancar, Walikota Fadly Amran, gelar rapat dengan Tim Kesehatan Kota Padang Panjang di Ruang rapat VIP Balaikota, Kamis (16/5).

Rapat tersebut membahas mengenai program-program yang akan dilaksanakan tentang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tim yang terlibat terdiri dari jajaran Dinas Kesehatan, RSUD serta Puskesmas yang berada di Kota Padang Panjang.

Fadly sangat mengharapkan segala bentuk pelayanan yang diberikan didapatkan masyarakat. "Saya sangat mendukung sekali setiap program yang disampaikan, semoga program-program tersebut dapat terealisasi sebaik mungkin", ujarnya.

Beliau juga menekankan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD, dr. Ardoni dengan seluruh jajarannya khusus untuk program-program strategis agar dapat dilakukan percepatannya.

Disamping itu Walikota juga membahas tentang Angka Kematian Ibu ( AKI ), Angka Kematian Bayi (AKB), Gizi anak Balita, Stunting pada anak Baduta dan penyakit lainnya, termasuk penyakit yang disebabkan oleh Rokok.

Tak hentinya Wako juga menegaskan kepada jajaran pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Padang Panjang untuk tidak melakukan praktek korupsi walau sebesar apapun.

Menurutnya, saat ini banyak pejabat yang anti terhadap korupsi. Kalaupun ada yang memiliki prilaku koruptif, itu hanya segelintir saja.

Kadis Kesehatan Nuryanuwar,menyebutkan apa-apa saja program serta visi visi dan tujuan yang akan dicapai agar kesehatan masyarakat terus meningkat."Upaya demi upaya terus kami lakukan agar segala kesehatan masyarakat terjamin", sebutnya.

Lebih kurang 17 Program dengan 64 jenis kegiatan pada tahun 2019 ini aktivitas pekerjaan yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Padang Panjang.

"Diantaranya terdapat program unggulan Walikota dibidang kesehatan seperti Lansia prioritas, peduli jantung warga, dokter warga dan gerakan sehat hakiki,"ujarnya.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *