Gasak Dompet Korban, Pencopet Ditangkap di Pasar Muara Labuh

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Gasak Dompet Korban, Pencopet Ditangkap di Pasar Muara Labuh

Kamis, 16 Mei 2019


Solsel, fajarsumbar.com - Aksi pencurian di Pasar Muaralabuh, Solok Selatan kambuh lagi. Kali ini seorang wanita berinisial MN (32) warga Madina Medan ditangkap, karena menggasak dompet seirang ibu rumah tangga, Kamis 16/5 sekitar pukul 11.00 Wib.

Mendapat laporan Kapolsek Sungai Pagu Solok Selatan AKP Handwel bersama Babinkhamtibmas Briptu Toni Handriko langsung menuju lokasi dan mengamankan tersangka.

Informasi yang berhasil dikumpulkan media di lokasi, berawal dari hiruk pikuknya transaksi jual beli di hari pekan. Tiba-tiba seorang ibu rumah tangga histeris menjerit sambil tarik tarikan dengan tersangka. Rupanya dompet ibuk bernama Syafrianty (43) digasak tersangka. Tidak lama tersangka diamankan Babinkhamtibmas.

Kejadian ini menimpa ketua BKMT Solok Selatan,yang juga pemilik Ponpes Andalusia. Kepada media Syafrianty menceritakan kronologis kejadiannya. Semula dirinya hendak membeli alat-alat dapur, saat itu terjadi desak-desakan dan di saat itulah tersangka beraksi.

"Saya merasa curiga, karena tas kecil yang saya disandang terasa ditarik-tarik orang. Benar rupanya tas kecil berisi uang sejumlah Rp 800.000 itu sudah terbuka dan saya langsung memegang tangan wanita berpakaian kaos putih itu. Saya sempat tarik-tarikan sama dia, akibat uang itu berserakan," katanya.

Kapolres Solok Selatan melalui Kapolsek Sungai Pagu AKP Henwel membenarkan kasus penangkapan itu.

"Benar telah terjasi aksi pencurian di Pasar Muaralabuh dan tersangka ini sudah menjadi target, karena sudah sering melakukan aksinya, dan dia bukan sendirian ada sejumlah teman lainya. Saat ini, kami sedang malakukan pengembangan," tutupnya. (Hrf)

Teks poto

Tersangka pencurian, Mia Nasution 32 warga kecamatan Mandailing Natal Medan memiliki tiga orang anak itu,berdomisili di Kabupaten Solok,diamankan dipolsek sei pagu.(Hrf.)