SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Hadapi Lebaran, Urine Sopir Pengemudi Angkutan Umum Dites


Payakumbuh, fajarsumbar.com -- Sesuai dengan surat keputusan menteri perhubungan, bahwa H-7 dan H+7 Hari raya idul fitri 1440 H, Dinas peehubungan bekerja sama dengan BNN Kota payakumbuh berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengadakan uji laik jalan dan tes urine bagi para pengemudi angkutan umum dan angkutan barang di halaman kantor dinas perhubungan kota payakumbuh, Rabu (29/5).

Kepala Dinas Perhubungan kota payakumbuh Andrian mengatakan pada hari ini kita mengadakan uji layak jalan dan Tes urine kepada para pengemudi angkutan umum dan angkutan barang. Disamping melihat kelayakan jalan kendaraan,Rem,,lampu,dan administrasi kelengkapan lainnya kita juga mengadakan tes urine yang dilakukan oleh BNN untuk melihat selama mereka mengemudi ada yang berpengaruh kepada narkoba atau tidak.

Disebutkan oleh Yance panggilan akrab kepala dinas perhubungan kota payakumbuh, kerjasama antara dinas perhubungan dengan BNN Kota payakumbuh ini diharapkan agar suasana lebaran jangan sampai diganti dengan tangisan.

"Bagaimana kita seharusnya bersenang-senang dan berkumpul dengan keluarga itulah konsep dari kementrian perhubungan dan ditindak lanjuti oleh BNN kota payakumbuh supaya masyarakat yang menggunakan angkutan umum aman, nyaman, tertib dan lancar sampai tujuan," ujar yance

Ditemui ditempat yang sama Kepala BNN kota Payakumbuh AKBP.Firdaus mengatakan, ini merupakan program rutin dari BNN kota payakumbuh dan Jajaran BNN se sumatera barat kita melaksanakan kegiatan deteksi dini bagi awak armada angkutan umum khusus lebaran, termasuk kita juga melakukan cek kesehatan untuk mendukung program pemerintah untuk memperlancar arus mudik.

Firdaus menambahkan jangan sampai nantinya sopir yang terindikasi pemakaian narkoba mengemudi dengan ugal-ugalan sehingga terjadi kecelakaan dan merugikan banyak pihak. Selain pada sopirnya, kita juga cek bawaan penumpang mudah-mudahan tidak ada yang membawa barang-barang yang mencurigakan dan barang-barang terlarang.

Seandainya nanti ditemukan indikasi positif dalam penggunaan narkoba, ini akan kita proses, kita dalami dan selidiki dari mana dia mendapatkan barang tersebut dan juga kita tindak lanjuti ke PO kendaraan tempat dia bekerja. Nanti semuanya akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,"ujar firdaus

Firdaus berharap dengan adanya kegiatan ini, baik keselamatan pengemudi dan penumpang dapat kita maksimalkan, dan penumpang dapat sampai pada tujuan dengan selamat. Jangan gara-gara satu orang, puluhan orang menjadi korban tidak berdosa dan sia-sia. Karena lebaran ini adalah momen bahagia jangan sampai menjadi sebuah kesedihan bagi kita pungkas Firdaus. (ah)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *