Hampir 4 Tahun Ramlan Memimpin, Wajah Bukittinggi Berubah Signifikan

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Hampir 4 Tahun Ramlan Memimpin, Wajah Bukittinggi Berubah Signifikan

Rabu, 15 Mei 2019
Tasmon. S

Bukittingi fajarsumbar. com  - Dengan tidak terasa hampir empat tahun H. Ramlan Nurmatias SH menjadi Walikota, masih adakah SOPD yang coba -coba melakukan korupsi.

Hal ini disampaikan  Tim Pemenangan Ramlan Nurmatias, Tasmon. S kepada fajarsumbar.com di rumahnya di Gulai Bancah, Selasa (15/5).

Menurutnya hampir empat tahun Ramlan memimpin kota ini sudah banyak perubahan yang ia lakukan.

Walaupun kurang populer  dan banyak yang meragukan, seperti renofasi Taman Jam Gadang. Namun kenyataannya sekarang  ,semua orang melontarkan pujian kerena telah mengangkat ekonomi masyarakat.

Keberhasilan Walikota dan Wakilnya ini tentunya harus didukung oleh SOPD ,jangan sampai ada yang mencoba berbuat nekat melakukan korupsi, kalau ini tetjadi SOPD tersebeut sama saja sebagai batu penarung untuk Ramlan maju menjadi Walokota pada priode mendatang.

Lebih lanjut kata Tasmon,   Pemda sudah punya perangkat inteternal dalam mengawasi SOPD melakukan dugaan korupsi. Seandainya ada dugaan korupsi, jangan ada upaya seakan-akan untuk melindungi. Kalau ada temuan korupsi yang merugikan negara ratusan juta, jangan diubah LHPnya puluhan jutu, ini yang tidak benar ,hal yang seperti ini yang akan menjatuhkan Walikota.

Menurut Tasmon, banyak peluang-peluang untuk korupsi di berbagai SOPD yang perlu mendapat perhatian bisa saja dalam pengadaanbarang, perawatan kendaraan, bisa -bisa ada yang fiktif semua bisa terjadi pada semua SOPD.  Nah disinilah diharapkan dari Inspektorat labih jeli, jangan karena internal ada toleransi, dimaklumi dalam penyidikan akan dipengaruhi oleh perasaan misalnya yang diperiksa wanita akan menangis dan menghiba-hiba, namun sebagai penyidik tentu harus propesional. Bagaimana nanti umpama ada temuan di inspektorat korupsinya hanya puluhan juta, setelah diperiksa Kejaksaan,  Polisi ternyata ratusan juta kerugian  negara, nanti inspektorat tentu dipertanyakan masyarakat ungkapnya.

Sehubungan H Ramlan Nurmatias akan kembali maju untuk priode mendatang, jangan ada yang mencederai keberhasilan yang telah dibangun, oleh SOPD -SOPD misalnya melakukan korupsi, masyarakat tahu kalau Walikota sekarang sangat antii korupsi tegasnya. (gus)