SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Jaga Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan Daerah


Padang, fajarsumbar.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Alwis bersama Camat Padang Timur Ances Kurniawan meminta masyarakat perantau untuk dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan di kampung halaman. 

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Baitul Jihad, Komplek Filano Jaya II, Kel. Kubu Dalam Parak Karakah Kec. Padang Timur Kota Padang, Rabu (29/05/2019).

"Kami menghimbau para perantau agar dapat menghormati dan menghargai aturan kita, diantaranya membuang sampah pada tempatnya, melakukan kunjungan dengan tidak membawa kresek atau wadah sekali pakai yang dapat menyebabkan penumpukan sampah" kata Ances

Hal ini didukung sepenuhnya oleh Alwis yang menegaskan “Kami mendukung penuh apa yang disampaikan oleh Camat, berdasarkan informasi dari Dinas Perhubungan, ribuan perantau kita telah pulang, hendaknya kita bersama dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan Kota Padang”.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung program nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat nantinya dan berharap agar event-event tersebut dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat Sumatera Barat.

“Akan ada beberapa event nasional yg akan dilaksanakan di Sumatera Barat, yg terbesar pada tahun 2020 ada MTQ Nasional, dimana pembukaan MTQ ini akan dilaksanakan di Lubuk Alung. Diharapkan kita bersama dapat berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan ini. Selain itu juga ada Peringatan Hari Keluarga Nasional. Mudah-mudahan event-event tersebut dapat memberikan dampak yg positif kepada masyarakat dan pemerintah daerah” terang Alwis.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi itu, Mesjid Baitul Jihad diberikan bantuan Rp20 juta yang diberikan langsung kepada pengurus mesjid.(*/ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *