SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Kenakalan Remaja Tak Lepas Minimnya Pengawasan Orangtua

Padang, fajarsumbar.com - Maraknya kenakalan remaja yang terjadi saat bulan ramadhan tahun ini, terutama di Kota Padang seperti tawuran dan balap-balapan seharus nya dapat diatasi dengan pengawasan dari keluarga. 

"Kami menghimbau kepada orang tua untuk tidak terlalu memberikan kebebasan kepada anak-anak mereka dalam menggunakan sepeda motor" sebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat diwawancarai usai safari ramadhan di Mesjid Ar Rahman, Kampung Jua, Lubuk Begalung, Padang, Senin (13/5/2019) malam.

Menurut Wagub, kebiasaan buruk para remaja tersebut sudah menjadi kebiasaan tiap bulan puasa, terutama sebelum sahur.  "Kalau sudah jam 2 atau jam 3 itu sangat ribut sekali karena bunyi knalpot motor di depan rumah dinas saya, sehingga mengganggu istirahat" terangnya.

Kalau sudah balap-balapan, Nasrul mengatakan, hal itu biasanya akan memancing perselisihan diantara mereka, ujung-ujungnya terjadi tawuran dan yang rugi tentunya mereka juga, karena ada yang luka atau diamankan oleh yang pihak yang berwajib. 

"Untuk itu kami mengajak para remaja untuk menimbulkan rasa sadar untuk tidak membuat onar dan keributan, apalagi sekarang bulan puasa. Pihak petugas tentu tidak bisa mengawasi karena jumlahnya terbatas, apalagi kejadian diwaktu istirahat pula" ajaknya. 


Sebelumnya, Rabu (8/5/2019) pagi, jajaran Polresta Padang mengamankan 27 orang pemuda yang terlibat tawuran dengan barang bukti senjata tajam seperti celurit, kelewang dan samurai didaerah Lubek Begalung. Dari 27 pemuda tersebut, 6 orang diantaranya perempuan. Setelah diamankan mereka diserahkan ke Dinas Sosial kota Padang untuk dilakukan pembinaan. (ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *