SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Mahyeldi-Hendri Dilantik Jadi Walikota dan Wakil, Kekompakan Bangun Kota Padang


Padang, fajarsumbar.com - Pasangan Walikota Padang wakilnya periode 2019-2024, Mahyeldi Ansharullah dan Hendri Septa telah dilantik Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Senin (13/5) di auditorium gubernuran.

Dalam pandangan Wakil Gubernur Sumbar, nasrul Abit, pasangan Mahyeldi dan Hendri Septa adalah pasangan yang pas antara senior dan junior yang bisa jadi satu kesatuan.

“Pak Mahyeldi telah berpengalaman dalam memimpin Padang selama lima tahun belakangan, sedangkan Hendri Septa kaum milenial. Jadi diharapkan bisa menjadi satu kesatuan sama lain,” kata Wagub usai pelantikan.

Melalui pasangan tersebut masyarakat Padang berharap pembangunan merata dari barat ke timur dan utara ke selatan. Padang katanya adalah pintu masuk Sumbar, karena itu pemko Padang dan Pemprov Sumbar akan saling berkoordinasi dalam melakukan pembangunan.

“Padang adalah pintu masuk bagi Sumbar, makanya kami sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah harus saling berkoodinasi dalam membangun daerah menjadi lebih baik dari tahun ke tahun,” sebutnya.

Melalui pasangan senior dengan junior itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Padang, apalagi angka pengangguran saat ini cukup tinggi.

“Barang kali ini menjadi prioritas pasangan Mahyeldi dan Hendri Septa. Mudah-mudahan mereka bisa menangkap semua isu ini menjadi prioritas, sehingga nanti bisa dijabarkan dalam RPJMD yang insha allah enam bulan ke depan sudah diselesaikan. Artinya penyampaian visi misi yang mereka buat bersama diwujdkan atau diaplikasikan di lapangan secara bertahap,” sebut Nasrul Abit.

“Pak Mahyeldi sudah berpengalaman di Padang, beliau tahu persis mana yang perlu diperbaiki dan mana yang sudah. Dengan pengalaman itu beliau diharapkan sukses membangunan Padang sebagai ibukota Provinsi Sumbar,” sambungnya.

Pada kepemimpinannya bersama Emzalmi, menurut Nasrul Abit, Mahyeldi terbilang sukses dalam mengembangkan dunia pariwisata. Salah satunya Pantai Padang yang kini kian tacelak. Kemudian juga program lainnya yang bermanfaat bagi warga Padang.

“Semoga diperiode kedua ini Pak Mahyeldi bersama Hendri Septa makin sukses di bidang lain,” ujarnya.

Wagub berharap, pasangan antara senior dengan junior tersebut bisa akur hingga habis masa jabatan.

“Kita harapkan pasangan ini kompak hingga habis masa jabatan. Kalau tidak kompak akan berpengaruh pada seluruh OPD di lingkungan Pemko. Jika mereka sudah terbelah, para OPD itu tidak lagi konsen pada program yang diusung dalam visi misi yang telah dibuat walikota dan wakilnya. Kekompakan adalah modal utama dalam membangun Padang jadi lebih baik ke depannya,” pungkas Nasrul Abit. (yk)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *