Nilai UNBK di Tingkat Provinsi, Payakumbuh Peringkat Tiga

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Nilai UNBK di Tingkat Provinsi, Payakumbuh Peringkat Tiga

Rabu, 29 Mei 2019

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kabar gembira, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang telah digelar ada bulan April lalu. 

Nilai UNBK SMP Kota Payakumbuh pada tahun 2019 menjadikannya sebagai Kota Dengan nilai rata-rata tertinggi ke 3 di Provinsi Sumatera Barat setelah pada UNBK tahun sebelumnya (2018 - red) berada dalam ranking 4.

Untuk tingkat SMP, Kota Payakumbuh diungguli oleh Kota Bukittinggi (1) dan Kota Padang (2) sedangkan untuk tingkat MTS, ada Kota Padang Panjang (1) dan Kota Bukittinggi (2) yang menjadi rival Kota Randang ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH. Agustion melalui Kabid Dikdas Tavril Samry, S.Pd didamping Kasi Kurikulum SMP Sospi Darmi, S.Pd diruangan kerjanya, Rabu (29/5).

Tavril mengatakan terjadinya peningkatan hasil UNBK Kota Payakumbuh ditingkat Provinsi menjadi semangat tersendiri bagi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah, sesuai dengan ekspektasi hasilnya kita bisa meraih prestasi ini, berkat peran serta orang tua siswa dan seluruh lini yang sudah mendukung sehingga hasil UNBK Kota Payakumbuh bisa meningkat," ujarnya.

Nilai rata-rata UNBK Seluruh SMP di Kota Payakumbuh, Bahasa Indonesia : 74,52, Bahasa Inggris 55,22, Matematika : 53,08, dan IPA : 57,19.

Nilai rata-rata UNBK seluruh MTS di Kota Payakumbuh, Bahasa Indonesia 76,29, Bahasa Inggris 52,15, Matematika 55,73, dan IPA 57,53.

"Prestasi ini akan kita pertahankan, dan akan kita tingkatkan lagi agar kualitas pendidikan di Kota Payakumbuh semakin maju, kita berharap dukungan dari stackholder terkait juga mampu mendorong prestasi-prestasi lain yang akan ditorehkan Kota Biru kedepannya, semoga saja," harap Tavril.

Untuk di tingkat Kota, SMPN 1 Kota Payakumbuh berhasil menjadi yang terbaik pada tahun ini, dengan jumlah siswa 326 orang, SMPN 1 dengan Nilai Bahasa Indonesia 83,72, Bahasa Inggris 68,33, Matematika 71,37, dan IPA 74,24.(ah)