SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Padang Panjang Evaluasi Capaian PAD


Padang Panjang,fajarsumbar.com - Guna mengevaluasi capaian pendapatan Kota, Pemerintah Kota Padang Panjang laksanakan Rapat di Ruang VIP, Kamis (16/5).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, dan dihadiri Wawako Asrul, Pj sekdako Martoni,, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wita Desi Susanti, ST, Kepala Dinas Terkait dan tamu undangan lainnya.

Fadly mengatakan pertemuan ini guna memantau realisasi pencapaian pendapatan Kota Padang Panjang. Salah satu yang ingin dievaluasi adalah bagaimana penerapan Perda kuliner di atas 50%.

"Mengenai pajak, kita tentukan batas waktunya dan apabila sampai pada waktu yang di tentukan belum membayar pajak maka kita akan terapkan sanksi bagi yang melanggar" tambahnya.

Pajak perhotelan, restoran dan lainnya juga penting, bagaimana pemko bisa membuat mereka dalam 5 bulan kedepan untuk merapikan sistemnya.

"Saya juga meminta kepada kita semua untuk mengawal perpajakan kita, agar kita tahu bagaimana perkembangannya. Dan saya menegaskan jangan ada diantara kita yang terlibat korupsi, sekecil apapun itu" tutupnya.

Disamping itu, Asrul juga menyarankan PAD memiliki rapat tersendiri yang diadakan 2 kali 1 bulan, sehingga pemko bisa bebas membahas masalah apa yang terjadi dan bagaimana PAD kedepannya.

"Terkadang kami juga menerima informasi kekurangan dari masyarakat, akibat tidak adanya pengawasan pengawasan" tambah Asrul.

Itulah gunanya memantapkan pembahasan PAD saat rapat, lalu lakukan pengawasan maka bisa meningkatkan PAD tersebut, tutupnya.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *