Pasarraya, Padang Sediakan Menu Lengkap untuk Berbuka

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Pasarraya, Padang Sediakan Menu Lengkap untuk Berbuka

Kamis, 09 Mei 2019


Padang, fajarsumbar.com - Kota Padang kembali membuka Pasa Pabukoan di depan blok III Pasarraya Padang. Di pasar ini, berbagai menu pabukoan diperjualbelikan.

Rabu (8/5), kemarin, Pasa Pabukoan ini ditinjau Walikota Padang, Mahyeldi. Di sana walikota memantau dan berinteraksi dengan pedagang bersama Balai POM, Dinas Perdagangan, Dinas Pangan serta unsur lainnya. Hadir pula kepala Balai POM, Martin Suhendri, kepala Dinas Pangan, Syahrial. 

Walikota Padang, Mahyeldi mengatakan, keberadaan Pasar Pabukoan, untuk memberi kemudahan masyarakat mendapatkan makanan dan minuman berbuka puasa. Dengan adanya Pasa Pabukoan, maka masyarakat yang  berbelanja kebutuhan harian bisa sekalian mendapatkan berbagai menu pabukoan.
 
Mahyeldi menghimbau agar semua pedagang menyediakan makanan yang sehat untuk konsumen. "Sediakan makanan yang sehat dan halal," katanya. 

Kepala dinas perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan Pasa Pabukoan itu diisi dari 60 pedagang yang menjual berbagai menu pabukoan. Sebelumnya, para pedagang sudah diberi edukasi tentang menyediakan makanan yang sehat dan higienis.

Menurutnya, Pasa Pabukoan tak hanya di Pasarraya Padang, tapi juga ada di pasar pasar pembantu. Namun khusus untuk di Pasarraya dikoordinir Dinas Perdagangan. Sementara di pasar pembantu dikelola masyarakat.

Pantauan media ini, di Pasa Pabukoan, berbagai menu pabukoan dijajakan. Mulai dari minuman buah segar,  kue-kue dan berbagai jenis Lauk Pauknya. Seperti gulai ikan, rendang, ayam, hingga masakan berbahan jengkol.(ab)