Pencurian Sepeda Motor Marak di Solsel

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Pencurian Sepeda Motor Marak di Solsel

Kamis, 30 Mei 2019
Ilustrasi

Padang Aro, fajarsumbar.com - Aksi pencurian sepeda motor kambuh lagi menjelang lebaran ini warga diharapkan berhati-hati dengan barang barang berharga lainya.

Pencurian sepeda motor ini sudah terjadi sejak sepekan yang lalu, kejadian pertama terjadi di Jorong Kelampaian Nagari Pasir Talang Selatan, Sabtu (25/5) sebuah sepeda motor Yamaha Mio warna merah BA 4896 YG miliki Ivan lenyap di depan rumah kontrakannya. Menurut Ivan sepeda motor nya saat itu parkir dengan stang terkunci.

Kemudian selang beberapa hari, Selasa (27/5) terjadi lagi aksi pencurian di sebuah rumah ibadah, tepatnya di Masjid Raya Koto Baru kawasan Seribu Rumah Gadang, disaat umat Muslim melaksanakan ibadah Tarawih, seorang remaja mondar mandir diduga hendak mencuri sepeda motor, aksinya dapat digagal, terekam kamera CCTV Masjid. Sejumlah pemuda berhamburan keluar Masjid dan mencari pelaku, sayang pelaku keburu kabur.

Tidak berhasil malam itu, malam kedua pun beraksi lagi, aksi ini juga terjadi di sebuah Masjid Nurul Hikmah Barang Rao Rao masih di Nagari yang sama Nagari Koto Baru, 500 meter jarak dari kejadian kedua.

Pagi subuh di Masjid Nurul Hikmah Barang Rao Rao, pencuri berhasil membawa satu unit sepeda motor Supra X BA 3699 YG milik Aturan.Nagari Koto Baru kecamatan Sungai Pagu Solok Selatan,

Ketua pemuda Nagari Koto Baru Yoni Wisman, mengatakan, kejadian pendirian di Nagari Seribu Rumah Gadang ini sudah berulang kali, namun tidak terungkap juga, kali ini dalam seminggu terakhir ini pun kambuh lagi, bahkan dalam hitungan hari mereka bisa beraksi.

Dalam aksinya yang terjadi di Masjid Raya Koto Baru, aksinya terekam kamera pengintai, jelas wajahnya.Kami berharap dengan adanya rekaman kamera CCTV pihak kepolisian segera mengungkap siapa orangnya.

Mendapatkan informasi, Polsek Sungai Pagu bersama anggota langsung ke TKP dan mengamankan barang bukti berupa rekaman kamera CCTV.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yusdianto, melalui Kapolres Solok Selatan AKP Hensem membenarkan kasus ini, diakuinya dalam beberapa hari ini aksi pencurian memang terjadi dan pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan mengambil barang bukti, berupa rekaman CCTV. (Hrf/yuni valora)