Perwatar Padang Puji Kinerja Pemkab Tanah Datar

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Perwatar Padang Puji Kinerja Pemkab Tanah Datar

Selasa, 21 Mei 2019

Tanah Datar,fajarsumbar.com - Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar) Kota Padang beri apresiasi dan puji kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Tiga tahun roda pemerintahan di bawah kendali Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma, sudah banyak capaian pembangunan yang terealisasi baik, hal ini dibuktikan dengan segudang penghargaan yang diraih pemkab tersebut.

King Churchil akrab disapa Om King ketua Perwatar pada saat buka puasa bersama itu sampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah daerah yang telah membangun Tanah Datar dari segala sisi. Hal itu disampaikannya Minggu (19/05) di Restaurant Sederhana Padang.

"Terima kasih pak Bupati yang telah membawa Tanah Datar semakin maju dan diperhitungkan di tingkat nasional, sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan sehingga banyak penghargaan yang didapat dan ini kami ketahui dari berbagai media, karena kami sebagai masyarakat di perantauan selalu pantau dan update informasi tentang kampung halaman," ucapnya.

Om King juga sebut kemajuan pariwisata di Tanah Datar yang semakin menggeliat, seperti pasar kuliner vander cappellen, nagari tuo pariangan, dan destinasi lainnya. Dan ini juga sudah didukung dengan keberadaan hotel bintang empat di Kota Batusangkar.

Sementara itu pemerhati dan penggerak pariwisata Sumatera Barat Sari Lenggogeni, akan berupaya dengan pihak terkait untuk membangun spirit bersama memajukan pariwisata di Sumatera Barat.

"Saat ini hadir para penggiat pariwisata Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata dari kabupaten dan kota se-Sumatera Barat, kita memiliki spirit yang sama memajukan pariwisata sumbar," ucapnya.

"Tahun kemaren kita telah menyebar informasi atraksi-atraksi unggulan di 19 kabupaten kota se-Sumatera Barat, sehingga ini diharapkan akan dapat mengurai kemacetan saat lebaran nanti, jika tiga tahun terakhir Tanah Datar termasuk daerah tujuan wisata favorite ke-5 di Sumatera Barat.

Sebelumnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat dan semua pihak, sehingga pembangunan daerah berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu Bupati juga sampaikan keberhasilan capaian pembangunan daerah sehingga mendapat terbaik pertama di Indonesia Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori Perencanaan dan Pencapaian Tingkat Kabupaten se-Indonesia dari Presiden RI.

"Alhamdulillah, di bulan yang penuh rahmat ini kita Tanah Datar raih penghargaan terbaik pertama dari 415 kabupaten dan kota se-Indonesia atas pelaksanaan pembangunan dan dibulan yang sama kita Tanah Datar juga mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2018, dan ini sudah yang ke tujuh kalinya diraih secara berturut-turut oleh Kabupaten Tanah Datar," ucapnya.

Bupati katakan itu semua merupakan buah kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dukungan masyarakat. Bupati juga berharap agar ini dapat dipertahkan bahkan lebih ditingkatkan.(adek)