SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Polres Bukittinggi Antisipasi Titik Kemacetan Saat Lebaran

Kompol Sumintak saat memberikan keterangan kepada wartawan

Bukittingi fajarsumbar.com -  Polres Bukittingi gelar apel operasi Singgalang, memyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, Rabu (28/5).

Seperti disampaikan Kapolres melalui Kompol Sumintak (Wako Polres Bukittingi)  dalam upacara yang diikuti PM, Kodim, Dishub , Satpol PP, PMI,  Damkar, BPBD dan Pramuka dihalaman Polres Bukittingi. Disebutkan polisi bersama tim siap mengamankan Hari Raya Idul Fitri 2019.

Untuk antisipasi kegiatan ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari, untuk tertibnya pelaksanaan telah dimulai dengan operasi keselamatan ,sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dalam berlebaran.

Operasi  telah dimulai dari hari ini (Rabu 28/5) selama tiga belas hari mulai sekarang dan telah mendirikan Pospam sebanyak lima unit, personil yang diturunkan dari Polri 310 orang ditambah Tim gabungan menjadi 560 orang personil. Disamping Pospam juga dibantu Pospantau dari PMI yang selalu berkoordinasi.

Untuk rekayasa lalulintas ada beberapa jalan dibuat satu arah, diantaranya jalan DPRD menuju Panorama, depan Novotel , hal ini dilakukan karena lebar jalan yang tidak memadai untuk menampung jumlah kendaraan yang datang ke Bukittingi.. 

Titik kemacetan diperkirakan di Pasar Banto,  Jam Gadang dan Pasar Padang Luar. Sementara pengalihan jalan,  bagi kendaraan yang dari Padang menuju Payakumbuh dan sebaloknya, akan diarahkan belok kanan di Kotobaru lewat Sungapuar,  Lasi turun di simpang Candung Baso. 

Semantara kondisi jalan Malalak menuju ke Bukittingi kalau cuaca hujan diminta pengendara berhati-hati dan rawan longsor katanya. (gus)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *