Sekdaprov: "Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim"

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Sekdaprov: "Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim"

Sabtu, 18 Mei 2019

Padang Pariaman, fajarsumbar.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat meminta masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrim yang akan terjadi. Hal itu disampaikan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Surau Dama, Korong Lampuang Tanjuang, Nagari Kubu Gantiang, Kec. V Koto Timur, Kab. Padang Pariaman, Jumat (17/05/2019).

“Kami berharap kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrim yang dapat terjadi di Sumatera Barat, melihat hujan yang akhir-akhir ini sedang terjadi di hampir seluruh wilayah Sumatera Barat” kata Alwis.

Sekdaprov juga berpesan agar masyarakat di Nagari Surau Gantiang dapat tetap menjaga silaturahmi dan keamananan pasca pemilu, mengingat banyaknya riak-riak yang timbul pasca pelaksanaan pemilu 17 April 2019.

“Kami juga berharap masyarakat Nagari Kubu Gantiang dapat menyikapi percikan-percikan pasca pemilu dengan sebaik-baiknya, mengingat banyaknya opini yang timbul pasca pelaksanaan pemilu yang telah sukses dilaksanakan di Sumatera Barat” terang Alwis.

Dalam kesempatan itu juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman yang mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan peralatan-peralatan rumah tangga di rumahnya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat agar waspada terhadap pelaksanaan kegiatan dilingkungan rumah, mematikan kompor setelah digunakan, mematikan listrik jika tidak digunakan lagi, ini guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, diantaranya itu adalah kebakaran” ujar Jonpriadi.

Tak hanya itu, Jonpriadi juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dengan sebaiknya, menghindari pengaruh-pengaruh negatif dari teknologi.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dengan sebaik-baiknya, menggunakan teknologi utk hal-hal positif, menghindari dampak-dampak negatif teknologi, selalu menjaga keluarganya terkhusus anak-anak” tutup Jonpriadi.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi itu, Surau Dama Nagari Kubu Gantiang juga diberikan bantuan sebesar 20jt rupiah yang diberikan langsung kepada pengurus surau.(*/ab)