Silokek Durian Gadang Ditetapkan Sebagai Taman Nasional Geopark, Bisa Dongkrak PAD di Sijunjung

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Silokek Durian Gadang Ditetapkan Sebagai Taman Nasional Geopark, Bisa Dongkrak PAD di Sijunjung

Sabtu, 25 Mei 2019
Yuswir Arifin

Sijunjung fajarsumbar.com - Dalam masa jabatan yang lebih kurang satu setengah tahun ini, Bupati Kabupaten Sijunjung Yuswir Arifin, akan menuntaskan beberapa pembangunan.

Seperti penambahan bangunan Rumah Sakit RSUD di Tanah Badantuang dengan anggaran Rp28 miliar dan pembangunan Geopark dari pengerjaan fisik infrastruktur dengan anggaran Rp12,5 miliar.

Hal itu disampaikannya saat menjelang buka bersama dan  silaturrahmi Bupati Sijunjung dengan wartawan, Jumat (24/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Yunani SE Kabag Humas,  Jasril Kabag Umum, Drs Dodi Katim Kabag Kesra serta sejumlah wartawan cetak, elektronik dan media online.

Pada kesempatan itu, Yuswir Arifin menyampaikan Silokek Durian Gadang ditetapkan sebagai taman Nasional Geopark. Ini bisa mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sijunjung ke depan.

Hal ini akan memberikan efek domino terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Sijunjung ke depan. Diharapkan bisa sebagai penopang dan sumber pendapatan ekonomi baru bagi masyarakat.

Lebih lanjut Yuswir Arifin menyampaikan, untuk mewujudkan rencana itu dibutuhkan partispasi semua pemangku kepentingan. Termasuk wartawan untuk mempublikasikan kepada khalayak ramai, agar masyarakat luas mengetahui bahwa Sijunjung Mempunyai Taman Nasional Geopark untuk dikunjungi.

Sedangkan untuk RSUD dari sisi pelayanan medis akan terus ditingkatkan, karena saat ini pemerintah Kabupaten Sijunjung sudah menyiapkan dokter spesialis 20 orang yang sudah selesai di sekolahkan.

Selain wartawan Berbuka Puasa di rumah dinas bupati  termasuk tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Mualaf. (def)