SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Tingkatkan Pelayanan Informasi dengan Perkembangan Teknologi


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, mengatakan Padang Panjang harus melakukan inovasi dan perubahan agar kota ini mempunyai  nilai tambah serta daya tarik lebih.

"Kita harus berkaca pada teknologi yang berkembang, bagaimana mereka bisa mengemas daerah mereka dengan sebuah inovasi yang menonjol, salah satunya dengan teknologi," sebutnya di Aula Balaikota Padang Panjang, Rabu (29/5).

Yuliandre menyebutkan bahwa untuk menjadikan sebuah Kota menjadi buming dan daerah tujuan, mereka harus bisa mengemas dan mengangkat  suatu keunikan yang dimiliki daerah tersebut.

Apalagi saat ini sudah masuk dalam era 4.0, masyarakat harus cerdas dalam memilah dan memilih informasi mana yang akurat dan mana yang hoax.

"Untuk mengangkat dan  memunculkan hal tersebut perlu implementasi dari OPD terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan," ujarnya.

 Buat Padang Panjang bisa merubah cara pandang orang yang selama ini dianggap sebuah Kota yang biasa biasa saja menjadi sebuah Kota yang luar biasa, sehingga mampu menarik masyarakat luar untuk ingin tahu apa yang ada di Padang Panjang, saran Yuliandre

Menyikapi hal ini  Sekda Sonny Budaya Putra,  meminta kepada OPD terkait agar semua masukan yang telah disampaikan tersebut bisa ditindak lanjuti, sehingga bisa memberikan dampak positif serta kemajuan  untuk Padang Panjang kedepannya.

" Inovasi tersebut dapat terlaksana dan kami juga ingatkan kepada Dinas terkait untuk menyiapkan inovasi agar Padang Panjang menjadi kota tujuan," ujar Sekda. (adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *