SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

TSR 28 Padang Pariaman yang diketuai Kepala Dinas Arpus Hendri Satria Kunjungi 2 Surau dan 1 Masjid

Ketika Ketua TSR 28 Reguler Padang Pariaman Hendri Satri ketika berada di Surau Paik Korong Ujuang
Rajang Nagari Kampuang Galapuang Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih

Padang Pariaman, fajarsumbar.com Tim Safari Ramadhan (TSR) 28 Reguler Padang Pariaman yang dipimpin Kepala Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan Hendri Satria mengunjungi Surau Bari Korong Bari Kampuang Pagang Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Rabu malam (15/5) dan Surau Paik Korong Ujuang Rajang, Nagari Kampuang Galapuang Ulakan, Kamis malam (16/5).

Tim TSR itu menyambangi Masjid Baitul Wustha, Korong Kampuang, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkuang, Jum'at malam (17/5).

Rombongan TSR disambut langsung oleh Wali korong, Walinagari, Ketua Bamus, Ninik Mamak dan jama'ah. Ketua Rombongan Hendri Satria dalam sambutannya menyebutkan, tujuan TSR Pemerintah Daerah Padang Pariaman adalah menjalin silaturrahmi dengan masyarakatnya.

Menanggapi permintaan dan masukkan dari masyarakat akan kami salurkan di tingkat Kabupaten dan kepada Kepala Daerah.

"Luasnya Daerah Padang Pariaman dan keterbatasan APBD, tentu ada yang agak terlambat diakomodir. Namun demikian, Pemerintah daerah tetap memperhatikan segala masukkan dan aspirasi berkembang tetap ditampung demi kesejahteraan warga," ujarnya

Ia juga menyampaikan, saat ini pemerintah sedang giatnya membangun infrastruktur bersakala Nasional dan Daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga.

Pembangunan Asrama Haji, umpamanya, yang masih berlangsung. Terus, pengembangan Masjid Syekh Burhanuddin dan pembangunan Infrastruktur jalan serta jembatan penghubung lainnya.

"Pembangunan kawasan Tarok City sebagai pusat pendidikan nantinya,  juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, termasuk telah adanya Bandara International Minang Kabau (BIM)" 

Menurut Hendri, dampak pembangunan dan perkembangan tekhnologi tentu ada sisi negatif dan positifnya. "Untuk itu kepada orang tua, supaya mengawasi anak-anaknya sejak dini dari segala efek perkembangan zaman dan tekhnologi seperti pergaulan bebas dan bahaya Narkoba. Pendekatan keluarga paling efektif, untuk menangkal sisi negatif " harapnya. 

Tim Safari Ramadhan juga menyerahkan bantuan berupa al-quran dan tafsir, serta uang pembangunan senilai Rp 5 juta. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *