336 Mahasiswa Unitas Padang Dilepas untuk Mengabdi pada Masyarakat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

336 Mahasiswa Unitas Padang Dilepas untuk Mengabdi pada Masyarakat

Sabtu, 29 Juni 2019
Ini di antaranya mahasiswa Unitas, Padang yang dilepas untuk mengabdi pada masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN), Sabtu (29/6/2019)

Padang, fajarsumbar.com – Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang, Sumatera Barat kembali melepas ratusan mahasiswa untuk melakukan pengabdian ke tengah masyarakat melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Sabtu (28/6/2019).

Sebanyak 336 mahasiswa KKN itu dibagi tiga tempat, Nagari Toboh Ketek Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman dan  di Baruang-baruang Lantai, Kabupaten Pesisir Selatan dan Pasaman Barat. KKN dilaksanakan dari 1 Juli  - 10 Agustus 2019.

KKN akan menjadi momen penting mengingat keberhasilan kegiatan itu akan menjadi tolok ukur kemampuan mahasiswa Unitas di tengah masyarakat yang pada gilirannya akan berdampat baik tidak saja kepada diri sendiri, kampus juga terhadap nama baik almamater.

"KKN ini akan menjadi momen penting. Keberhasilan kegiatan ini akan menjadi tolok ukur kemampuan mahasiswa di tengah-tengah masyarakat," ujar Jhoni Zulhendra panitia pelaksana saat melepas mahasiswa KKN tersebut. 

Menurutnya, KKN menjadi ajang transfer ilmu antara mahasiswa dengan masyarakat. Hasilnya nanti diharapkan bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di lokasi KKN.

“Lokasi KKN yang dipilih merupakan daerah yang akan berkembang, sehingga membutuhkan sentuhan keilmuan dari perguruan tinggi. Semoga, program dan kegiatan yang disusun bisa membuat daerah jadi lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Jhon juga berpesan pada mahasiswa agar selalu menjaga nama baik di tengah masyarakat juga menjaga nama almamater dan nama besar kampus.

Dia berharap, selama mengikuti KKN, mahasiswa dapat menjaga perilaku dan menyesuaikan diri dengan masyarakat setempat. Dia meminta mahasiswa selalu bersikap baik dan menjaga nama baik almamater.

Sementara itu, Febriani ketua pelaksana KKN 2019 mengatakan, KKN merupakan kegiatan wajib yang merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi Unitas. Pada kesempatan itu ia berpesan,agar mahasiswa menjaga etika di lokasi kegiatan.

“Tugas mahasiswa KKN adalah mengajak masyarakat untuk menyukseskan program dan kegiatan yang telah disusun bersama dosen yang sekaligus melaksanakan pengabdian masyarakat,” tutupnya. (edi)