SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Angkatan '75 SMPN 2 Padang Bagikan Sembako di Air Tawar dan Tabing


Padang, fajarsumbar.com – Ada raut gembira tergambar di wajah Kamsinar yang menua. Guru Matematika SMPN 2 Padang yang sudah berusia 77 tahun diajak serta oleh bekas siswanya berbagi rasa dengan warga Air Tawar Barat dan Pasir Parupuk Tabing.

Siswanya dari Angkatan 1975 memapah perempuan baya itu agar bisa menyertai pemberian sembako tersebut. "Saya bangga dan sangat bahagia melihat mereka mau peduli dengan sesama. Kebetulan warga sekitaran Masjid Afdal yang mereka bantu ini tak jauh dari rumah saya, Alhamdulillah,” ujar Guru Aljabar itu..

Ditegaskannya, bagi seorang guru, tiada kebahagiaan yang melebihi segalanya saat melihat para murid atau siswanya sukses menggapai cita-cita dan mau menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama.

Kegiatan pada Sabtu 1 Juni 2019, pagi itu, pun merupakan momen istimewa bagi alumni SMP 2 Padang Angkatan 75. Ini kegiatan kedua kalinya dan bisa menghimpun 223 paket sembako @125.000. Pendistribusiannya pun dimudahkan di bawah koordinasi Ketua Masjid AMY Dt Garang yang didapuk menjadi warga kehormatan Alumni SMP 2 Padang, khususnya angkatan 75.

“Alhamdulillah, kami tetap bisa menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Meski jumlahnya masih kecil, teman-teman seangkatan tetap berupaya menjadikannya agenda tahunan. Kami punya impian tiap tahun mampu menghimpun minimal 400 paket,” ujar Ketua Alumni SMP 2 Padang Angkatan 1975, Desmadi Idrus.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Didit itu, dia dan angkatannya sangat bersyukur bisa merealisasikan bantuan sosial. Menurut Didit bantuan sembako aksi nyata rekan alumni di bawah koordinasi Refri Ceda, Syamsuardi, Lily Ashar, dalam waktu cepat bisa mengumpulkan dana yang dikonversikan menjadi 223 paket sembako.

Masing-masing paket berisi minyak goreng, beras, gula pasir, mentega, mie instan dan satu lapiak telur ayam. Sebanyak 150 paket dibagikan kepada warga RW VI Kelurahan Air Tawar Barat Kecamatan Padang Utara dan 35 ke RT IV RW 17 Kelurahan Pasir Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah. Sisanya diberikan kepada Tukang Ojek Pangkalan dan alumni.

Rekan-rekan alumni yang juga membutuhkan diberikan pula. Ini untuk pengikat tali silaturahim dengan mereka lebih erat lagi, sehingga mereka tahu kawan-kawan mereka peduli terhadap mereka.

Ketua RW VI, Wage Sevenus Yanora, menyebutkan ini kali kedua Alumni SMP 2 Angkatan 75 menunjukkan kepedulian terhadap warganya. Warga yang menerima bantuan sembako tersebut adalah warga yang masuk dalam kategori sangat-sangat membutuhkan.

Dia mengharapkan agar warga bersyukur atas karunia Allah ini. Allah yang menggerakkan hingga para Alumni SMP 2 Angkatan 1975 tetap memilih RW VI Kelurahan Air Tawar Barat Kecamatan Padang Utara sebagai tempat menyalurkan bantuannya.

“Ini meringankan beban warga kami dalam bulan puasa dan persiapan jelang lebaran 1440 H. Semoga bapak-ibu alumni sehat selalu dan rezekinya terus meningkat hingga kembali membantu lebih banyak lagi warga kami di sini,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Masril Taher, Ketua RT IV Kelurahan Pasir Parupuk. Bantuan seperti ini sangat dinantikan warganya. Mereka senang sekali atas perhatian alumni SMP 2 Padang Angkatan 1975. "Terima kasih Pak Didit dan kawan-kawan. Semoga selalu dapat berkah dan rezeki melimpah,"  pungkasnya. (zul)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *