Atasi Pengangguran, Tenaga Kerja Mandiri Dilatih di Padang Pariaman

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Atasi Pengangguran, Tenaga Kerja Mandiri Dilatih di Padang Pariaman

Jumat, 28 Juni 2019

Sicincin, FajarSumbar.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Nazrizal S.Sos,M.Si membuka pelaksanaan kegiatan promosi perluasan kesempatan kerja melalui tenaga kerja mandiri (TKM) baru-baru ini

Kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan UKM Kab. Padang Pariaman itu dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Wali Nagari Lubuak Pandan Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung.

"Orang berusaha atau bekerja adalah untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat manjadi lebih teruji, lebih pintar membaca situasi, lebih cerdas membaca peluang dan ketika mereka belajar lebih tekun maka akan mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Nazrizal, Jumat (28/6/2019).

Dengan terbatasnya peserta yang hanya 20 orang, ia mengharapkan agar para peserta dapat mengembangkan ilmu yang didapat selama kegiatan kepada rekan-rekan yang lain secara estafet.

Menurutnya, indikator suksesnya kegiatan ini adalah ketika nantinya peserta mampu menciptakan lapangan kerja baru, maka akan ada pekerja baru yang direkrut.

Kadis Dasnaker UKM Padang Pariaman, Dewi Roslaini, mengenukakan, kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat Padang Pariaman. Sehingga Dewi merasa sangat bahagia ketika acara ini dilaksanakan di Padang Pariaman.

"Pemkab Padang Pariaman sangat berterima kasih pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera yang memilih Padang Pariaman sebagai lokasi kegiatan. Kita juga ada melaksanakan kegiatan seperti ini. Namun keterbatasan anggaran, tidak banyak yang bisa kita laksanakan," jelas Dewi didampingi Kabid Tenaga Kerja Syamsuardi.

Senada dengan Dewi, Wali Nagari Lubuak Pandan Budiman juga senang dan bahagia dengan kegiatan yang dilaksanakan di nagarinya.

"Saya merasa bersyukur dan sangat senang karena nagari kami dipilih sebagai tempat kegiatan ini. Adanya kegiatan ini, masyarakat Nagari Lubuk Pandan lebih dapat menentukan arah dan tujuan mereka. Sehingga lebih berkembang dan memiliki keahlian," tutur Budiman mengakhiri. (saco)