Di Solsel Malam Takbiran Kurang Meriah

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Di Solsel Malam Takbiran Kurang Meriah

Rabu, 05 Juni 2019

Padang Aro, fajarsumbar.com  - Menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1Syawal 1440 H di Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan biasanya dilaksanakan acara malam takbiran diikuti hampir seluruh pemuda masjid dan karang taruna.

Kali ini khusus menyambut hari kemenangan agak kurang meriah tak satupun iring iringan kendaraan mengumandangkan takbiran atau pawai obor yang melewati Ruang Taman Hijau RTH pasar lama Muaralabuh.

Hasil pantauan Media dititik pokus RTH Muara labuh hingga pukul 22.00 Wib, tak satupun kendaraan pawai takbiran melewati jalur tersebut, hanya dua unit becak motor VIAR yang lalu lalang sambil memukul genderang yang dibawa oleh swjumlah pemuda.

Malam itu kendaraan memang sangat ramai, padat, namun hanya kendaraan pribadi, rombongan anak anak motor, yang membuat suasana ramai.

Takbiran hanya bisa terdengar di sejumlah Masjid dan Mushalla, dengan pengeras suara.

Syefniwati salah seorang pengunjung merasa kecewa, karena Dia bersama keluarganya datang dari jauh ingin melihat takbiran memakai kendaraan, namun tidak ditemukan.

Menurut Syefniwati, berbeda dari tahun lalu, acara takbiran ramai oleh kendaraan sambil mengumandangkan takbir.sekarang hanya kendaraan pribadi yang lalu lalalng.

"Barangkali mungkin tidak ada instruksi dari pejabat, karena pejabat banyak yang mudik pula"Sangkanya. (Hrf/yuni valora)