Dinkes Dharmasraya Gelar Perkemahan Saka Bhakti Husada, Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Dinkes Dharmasraya Gelar Perkemahan Saka Bhakti Husada, Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Sabtu, 29 Juni 2019

Dharmasraya, fajarsumbar.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya gelar perkemahan Saka Bhakti Husada, bertempat di Bumi Perkemahan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Pulau Punjung selama tiga hari, dimulai dari hari Kamis (27/6). 

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Dharmasraya H Ambrizal Dt Rajo Medan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya dr Rahmadian, Kepala Dinas Pendidikan Marius. S.Pd. MM,  serta ratusan anggota pramuka Saka Bhakti Husada se Dharmasraya. 

Kegiatan bertemakan "Sehat Keluargaku, sehat Dharmasraya ku," bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi anggota pramuka Satuan Karya Bakti Husada dalam hal pengembangan wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kesehatan.

"Dengan diintegrasikannya aspek pendidikan, kesehatan dan kepramukaan dalam bentuk Saka (satuan karya) Bhakti Husada diharapkan dapat menunjang peningkatan kualitas generasi muda yang cerdas, berwawasan kesehatan, berakhlak mulia serta berkepribadian luhur," sebut Amrizal.

Ia menambahkan, bahwa anggota Saka Bhakti Husada, diwajibkan mendukung pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang telah membudaya di tengah-tengah masyarakat. Makanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Dharmasraya dapat terlaksana secara mandiri.

"Jadikanlah kegiatan ini sebagai momentum untuk ajang diskusi isu-isu penting pembangunan di bidang kesehatan sekaligus menjadi ruang pembelajaran bagi adik-adik anggota Saka Bhakti Husada. Melalui kegiatan ini mari kita cegah stunting, tuberkulosis dan tingkatkan kutu serta capaian imunisasi. Mari kita wujudkan generasi yang sehat dan berkualitas," kata wabup.

Tambahnya, kegiatan ini sebagai momentum untuk merenungkan dan introspeksi diri maupun kelompok terhadap apa yang telah dicapai dalam pembangunan kesehatan. (Syaiful Hanif)