SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Dua Pustakawan Padang Panjang Terbaik di Tingkat Sumbar


Padang Panjang,fajarsumbar.com - Dua pustakawan Padang Panjang meraih hasil terbaik pada Lomba Pustakawan Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar, Jum'at (14/6).  

Juara Pertama yang diraih oleh Fitria Diane Pratiwi Syukri, S.S dari  SDN 05 Pasar Usang Kecamatan Padang Panjang Barat dan juara Kedua diraih oleh Nelvia Rossi, S.Pd Pustakawan dari SDN 04 Guguak Malintang (Gumala) Kecamatan Padang Panjang Timur.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena mengatakan pustakawan Padang Panjang yang kita utus mengikuti lomba pustakawan berprestasi tingkat Sumatera Barat itu berhasil meraih juara pertama dan kedua.

Sebuah prestasi yang boleh kita bilang luar biasa, karena pustakwan yang kita utus mampu menyisihkan pustakawan-pustakawan dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

Atas keberhasilan tersebut Pustakawan Fitria Diane Pratiwi Syukri berhak mengikuti Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional yang akan digelar pada 11 Juli 2019 mendatang di Jakarta.

Dikatakan Alvi Sena, tugas dan tanggung jawab Pustakawan adalah melaksanakan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan secara profesional.

"Mereka yang diutus untuk mengikuti Pustawakan Berpretasi Tingkat sumatera Barat tahun ini, karena memeiliki dedikasi terbaik dan setelah dilakukan penilaian tingkat Kota Padang Panjang," ujar Alvi Sena kepada fajarsumbar.com, Jumat (14/6)

Dikatakan Alvi Sena, kedua pustakawan yang diutus tersebut dinilai baik oleh juri karena dengan baik mempresentasikan karya unggulan segala sesuatu yang menyangkut dengan aktivas perpustakaan. 

"Memiliki kompetensi yang diperoleh melalui pendidikan dan/atau pelatihan kepustakawanan serta mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan baik yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta," ujar Alvi Sena.

Pustakawan Berprestasi Terbaik adalah Pustakawan yang memiliki komitmen dan prestasi unggul dalam bidang kepustakawanan, berkepribadian, berdedikasi, profesional dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugasnya. 

"Sehingga dapat dijadikan panutan dan dapat memberi motivasi kepada para Pustakawan dan tenaga teknis perpustakaan lainnya. Pustakawan yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta memiliki kontribusi besar dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," tambah Alvi Sena.(adek)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *