SUMBAR

Kota Padang

Fajar Terkini

Edriana Berpeluang Maju Pilgub 2020

Edriana saat bersilaturahmi bersama warga di Tanah Datar, Sumbar, Minggu (23/6).

Tanahdatar, fajarsumbar.com - Partai
Gerindra tidak mengekang kadernya untuk mewujudkan mimpi dalam misi mensejahterakan rakyat Indonesia. Baik dalam pertarungan Pemilu 2019 dan Pilkada serentak di 2020 mendatang.

Meskipun demikian, beberapa nama tokoh di Sumbar merupakan kader dari partai besutan Prabowo Subianto mencuat ke permukaan.

Sebut saja, Edriana, aktivis perempuan di Women Research Institute (WRI), dan perempuan Minang asal Tanjuang, Pandai Sikek itu pun diperbincangkan publik. Tidak luput jua nama Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Nasrul Abit. Edriana digadang-gadangkan maju pemilihan gubernur Sumbar periode 2020-2025.

Meskipun saat ini belum ada pengumuman terkait pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, namun sebagian masyarakat daerah menilai Edriana sudah patut menjadi kandidat.

Menurut Donny A Saputra, warga Sawahlunto mengatakan, Edriana sosok yang memiliki nama yang sampai saat ini masih melekat di masyarakat. Ia memberi sesuatu yang berbeda bagi warga dalam berdemokrasi, yakni tidak sekadar datang tapi memberi pemahaman demokrasi yang cerdas dan mencerdaskan masyarakat.

"Ia berbeda dengan semangat yang lain, memang ada kaum dari perempuan yang berniat memajukan masyarakat Sumbar, tapi masih sangat kecil artinya ada yang maju tapi tidak memiliki kontekstual kedepan," ungkap Donny, saat silaturahmi bersama Edriana, Direktur WRI di Tanah Datar, Minggu (23/6).

Donny mengaku, jika sampai saat ini warga di Sawahlunto masih sangat mencintainya, meskipun belum dapat berangkat membawa koper aspirasi ke Senayan.

Bicara Pilgub dan Pilkada 2020, Donny menilai, Edriana sudah tepat mengambil langkah untuk maju sebagai kandidat. Karena, ia dapat melanjutkan visi dan misi yang sebelumnya dipaparkan, saat pemilihan umum 17 April tahun ini.

"Kami berharap beliau mau maju di Sumbar untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur," kata Donny.

Alasannya, agar visi dan misi Edriana itu tercapai secara optimal. Bukan berarti Sumbar belum maju, tapi harus ada yang mendobrak pembangunan, pemerataan seperti yang dituangkan Edriana dalam visi dan misi.

"Kami menunggu gebrakan Bu Edriana, dan mau menjadi gubernur di Sumbar," terang Donny.

Tidak hanya itu, Alwadis Dt Rajo Sinaro dari Tanjuang Barulak menyampaikan, bagi mereka Edriana bukan sosok asing dimata mereka.

Ia sosok yang bermasyarakat di Tanahdatar, terkait prestasinya, ia bukan hal diragukan. Karena ia perempuan yang peduli dan memperjuangkan hak-hak perempuan.

"Bagi kami ia sosok perempuan yang tidak asing di daerah sehingga lewat silaturahmi hari ini memperkuat barisan untuk mendorong Nana maju di Pilkada serentak 2020 mendatang," katanya.

Sampai kemarin, belum ada kepastian aktivis perempuan dari Tanjuang Pandai Sikek, Tanah Datar itu untuk mencalonkan diri pada kontestasi pilgub, September 2020. (/hrf)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *