Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Produk Susu Sapi Kota Padang Panjang

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Produk Susu Sapi Kota Padang Panjang

Jumat, 28 Juni 2019

Padang Panjang,fajarsumbar.com -Livestock Expo ke - VIII dan Kontes Ternak yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat,resmi ditutup Gubernur sumbar Irwan Prayitno, Jumat(2/6).

Livestock Expo ke - VIII dan Kontes Ternak tak hanya menjadi wadah untuk menyebarkan informasi hasil peternakan tapi juga menjadi ajang untuk mempromosikan produk unggulan dari berbagai daerah.

Padang Panjang salah satu kota yang turut berpartisipasi pada acara yang berlangsung dari 25-28 Juni 2019 di Aie Pacah Padang itu memamerkan berbagai produk susu sapi perah.

Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan susu sapi perah sebagai produk unggulan akan menjadi perhatian untuk kedepannya. 

" Bagaimana promosi, disertifikasi dan juga peng upgrade an peternak kita hasilnya maksimal untuk diminati masyarakat secara luas," ungkap Fadly Amran melalui Kadis Kominfo Marwilis kepada fajarsumbar.com, Jumat(28/6)

Saat ini kata Wako Fadly, Pemko Padang Panjang dengan fonterra bekerjasama dalam meningkatkan mutu susu sapi perah. Susu sapi perah Kota Padang Panjang merupakan yang terbaik bahkan sampai skala nasional.

Wako Fadly mengatakan peningkatan mutu susu harus digerakkan secara masif." Ketika digerakkan secara masif maka produk produk turunannya akan lebih banyak lagi," kata Wako Fadly.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Syahdanur, SH,MM menyampaikan apa yang disampaikan Wako Fadly merupakan motivasi bagi Dinas yang dia pimpin. " ini merupakan motivasi bagi kami untuk kedepannya," katanya.

Untuk kontes ternak Kota Padang Panjang merebut juara III kategori Kerbau Jantan Dewasa pada acara Livestock Expo ke - VIII dan Kontes Ternak.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno,  mengapresiasi produk unggulan Kota berhawa sejuk itu. Menurutnya, Produk susu sapi perah merupakan ciri Kota Padang Panjang.

" Produksi susu sapi perah Kota Padang Panjang tak hanya susu untuk diminum tapi dijadikan sabun,mozarela dan berbagai produk lainnya,bahkan ini menjadi ciri dari Kota Padang Panjang," ungkap Irwan.(adek)