Gubernur Sumbar Ikut Mempromosikan Festival Pesona Mentawai

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Gubernur Sumbar Ikut Mempromosikan Festival Pesona Mentawai

Kamis, 06 Juni 2019

Padang, fajarsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayotno ikut mempromosikan ajang Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019 yang bakal digelar Pemkab Mentawai pada akhir bulan Juni ini.

"Selamat datang bupati beserta rombongan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, terima kasih telah menyempatkan waktu hadir dalam acara ini. Perlu kita ketahui bahwa tidak lama lagi akhir bulan ini Mentawai akan menggelar acara Festival Pesona Mentawai, bagi yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut datang langsung ke Mentawai, 
"sebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menerima kehadiran Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet pada acara Open House yang dihelat Gubernur Sumbar di Padang, Kamis, (6/6)

Irwan Prayitno menyampaikan kepada seluruh tamu undangan bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai pada akhir bulan ini akan menghelat even bergengsi yakni Festival Pesona Mentawai (FPM), dimana even budaya itu juga merupakan agenda tahunan yang digelar Pemkab. Mentawai dan didukung sepenuhnya  oleh provinsi Sumatera serta Kementrian Pariwisata RI.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet beserta istri dan bersama unsur pimpinan Forkopimda Mentawai, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mentawai hadir menemui Gubernur dalam rangka menghadiri undangan  acara Open House lebaran Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 yang dihelat oleh gubernur Sumbar.

Rombongan Pemkab Mentawai hadir sekira pukul 10:00 Wib di Gubernuran (rumah Dinas Gubernur Sumbar) tempat acara tersebut diselenggarakan dan rombongan disambut langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang didampingi istri Ny. Nevi Irwan Prayitno dan keluarga.

Selanjutnya rombongan mencicipi hidangan yang telah disediakan.

Acara open house yang digelar Gubernur  setiap tahun pada hari raya Idul Fitri itu tidak hanya dihadiri  Pemkab Mentawai, namun acara yang berlangsung meriah penuh rasa kekeluargaan  itu juga dihadiri oleh Bupati/ walikota  dan jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota yang lainnya yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota di Sumbar.

Setelah menghadiri acara Open House di Rumah gubernur Sumbar Bupati Mentawai beserta rombongan langsung menuju rumah Dinas Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat yang tidak jauh dari Gubernuran, setibanya di sana, Hendra Irwan Rahim Ketua DPRD Sumbar menyambut baik kedatangan tamu dari Kepulauan yang dijuluki Bumi Sikerei ini.

Usai menikmati hidangan dan melakukan foto-foto untuk pengabadian dokumen tersebut, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju rumah Dinas Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, salam hangat dan penuh sukacita juga menghiasi acara Open House lebaran Idul Fitri.

Usai menghadiri acara Open House di rumah Wakil Gubernur tersebut, rombongan langsung mengunjungi rumah dinas Kakanwil Kemenag Sumbar, guna melakukan hal yang sama, selanjutnya tempat terakhir yang dikunjungi rombongan untuk menghadiri kegiatan Open House tersebut di Rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan. (st)