Hari Kedua Lebaran, Objek Wisata Solsel Diserbu Warga

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Hari Kedua Lebaran, Objek Wisata Solsel Diserbu Warga

Kamis, 06 Juni 2019
Suasana yang indah di sebuah objek wisata Watek Ducaty Pakan Selasa bernuansa alam dan perbukitan

Padang Aro, fajarsumbar.com - Hari kedua pasca lebaran Idul Fitri 1440 H di Solok Selatan,  hampir semua objek wisata yang ada di daerah Sarantau Sasurambi itu diserbu warga.

Setidaknya ada sejumlah objek wisata Goa Batu Kapal di Kecamatan Sangir Balai Janggo yang sangat mendominasi pengunjung setiap tahunya, Air Terjun Kembar di kecamatan Sangir, Comentran, Hott Water Bom, Ducati, Sapanya Aia Anggek di KPUD dan lain lain tak luput dari kunjungan wisatawan lokal.

Kini muncul pula objek wisata yang baru dengan desain bernuansa alam dan pegunungan yaitu Wisata Tengah Kolam (Watek Ducaty) lokasi itu berada dibelakang g pasar Pakan Swlasa, tidak jauh dari tempat pemandian air panas pakan selasa, hampir semua pecinta wisata tertuju kesana, disamping  wahananya baru permainan dan lengkap

Hasil pantauan media Watek Ducaty itu, nuansanya asri, seluas satu hektar lahan yang disulapenjadi wahana bermain, namun lokasi itu tidakeeobaj asal usul tanah, seperti didalam sawah ituasih ditanam padi dan kolam ikan.

Fitra Hidayat pemilik Watek Ducaty Pakan Selasa, saat diwawancarai media ini mengatakan, wahana ini dibangun sejak satu tahun yang lalu,sambil melihat perkembangan pariwisata di Solok Selatan ini,yang cukup menjanjikan, makanya usaha kami ini secara berlahan tetap diwujudkan

Ini tercetus disaat kami sering mencari peluang disaat keluar kota selalu mencari perbandingan wisata apa yang harus dilahirkan di daerah kita sebagai daerah kaya wisata yang belum terkomodir dengan baik.

Harapan kami, ini juga merupakan peluang untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak anak muda, khusus yang dekat lokasi, berharap kepada pemerintah, agar memperhatikan kami yang memiliki tujuan peningkatan ekonomi dengan menyediakan sarana prasarana jalan yang belum memadai. (hrf/yuni valora)