Kabag Humas Dharmasraya Buat Program KIM, Ini Manfaatnya

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Kabag Humas Dharmasraya Buat Program KIM, Ini Manfaatnya

Kamis, 27 Juni 2019

Dharmasraya Fajarsumbar.com-- Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya Budi Waluyo, telorkan program baru dalam bidang kehumasan. Terutama dalam pengembangan publis daerah. 

Sosok mantan wartawan senior itu, membuat  Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) guna menambah pengetahuan tentang publikasi sehingga mampu menyampaika  permasalahan yang timbul dilingkungan masyarakat. melalui informasi.

Dalam kegiatan pembukaan KIM tersebut Baghumas juga menghadirkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, seperti Diskominfo, Bappeda, BKD, Bagian Tapem dan Otda serta, seluruh Camat dilingkungan daerah mekar itu. 

Kadis Kominfo Sutan Taufik, sejak pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, semenjak bergulirnya sistem otonomi daerah dan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, Pemerintah Daerah juga mengemban tugas untuk mengelola sistem Informasi Daerah. Karena hal itu penting dalam mendukung pembangunan di daerah.

“Kusus bagi Pemkab Dharmasraya bahwasanya KIM sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi positif kepada masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Budi Waluyo, juga memaparkan dengan lantang bahwa dengan perkembangan teknologi begitu pesat saat ini, sangat dibutuhkan kearifan seluruh elemen dalam memanfaatkan teknologi agar seluruh informasi positif pemerintah sampai kepada masyarakat. 

“KIM sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan daerah kepada masyarakat luas, sehingga dapat juga menambah pengetahuan tentang teknologi informasi," terang Budi.(syaiful hanif)