Kandidat Balon Bupati Dharmasraya Banyak Mengapung, Salman Tokoh Muda Sungai Dareh Apresiasi

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Kandidat Balon Bupati Dharmasraya Banyak Mengapung, Salman Tokoh Muda Sungai Dareh Apresiasi

Kamis, 27 Juni 2019
 Salman. S. Sos

Dharmasraya Fajarsumbar.com - Mengapungnya nama kandidat Balon (Bakal calon) Bupati Dharmasraya pada pemilihan akan berlangsung September 2020 mendatang, oleh tokoh adat,  agama, masyarakat, pemuda dan tokoh masyarakat Kenagarian Sungai Dareh disambut baik oleh Salman. S. Sos, sosok tokoh muda Nagari Sungai Dareh, yang juga sudah dua periode jadi anggota DPRD Dharmasraya dari Partai Demokrat.

Menurutnya, kandidat disebut oleh petinggi Nagari secara keseluruhan sangat berpotensi dan memiliki peluang untuk merebut BA 1V. Apalagi mereka memiliki kelebihan dibidangnya masing-masing. 

Seperti Teddy Deska Putra (Komisaris Utama PT Kali Dareh Group), merupakan putra mahkota dari pemilik Perusahaan  X Dareh H Zulfikar Atut Dt Panghulu Bosau. Pada prinsipnya ikut andilnya beliau di ajang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tidak lagi berpikir dalam memperbaiki ekonomi. Namun tujuan semata untuk pengabdian kepada daerah. 

Selanjutnya, Junedi Nyaman, merupakan sosok pamong Senior, yang telah melanglang buana di pusat ibukota Jakarta. Dengan berbagai jabatan di embannya, mulai dari Camat Pulau Seribu, hingga menjadi Sekretaris Kota (Setko). Tentunya segudang pengalaman dimilikinya tentang menata pemerintahan yang baik. 

Selain itu, Taufik Syukur sosok politikus senior, Ade Sudarman, politikus memiliki suara terbanyak pemilu legislatif (Pileg) Dapil I, dari PAN, Zulfahmi Dt Rajo Lenggang, politikus Partai Hanura, dan Hendrianto, saat ini menjabat sebagai Wali Nagari Sungai Dareh. 

Adapun wacana petinggi nagari Sungai Dareh mengusung salah satu putra terbaik nagari dalam merebut kursi BA 1 V, merupakan sikap Arif dan positif. Sehingga para generasi muda sebagai penerus, akan berlomba menjadi yang terbaik, serta memiliki dedikasi dalam dunia politik kedepan, terang Salman.(Syaiful Hanif)