Kantor Baznas Padang Pariaman Terbakar, Segini Kerugiannya

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Kantor Baznas Padang Pariaman Terbakar, Segini Kerugiannya

Rabu, 26 Juni 2019

Pariaman, fajarsumbar.com – Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah Padang Pariaman terbakar. Api melalap gedung kontrakan Baznas, Selasa (25/6), sekitar pukul 19.00 Wib.

Menurut informasi, api begitu cepat menjalar dan membakar gedung yang berada persis disamping Kantor Walinagari Kampuang Kandang Pulau Aie, Kecamatan Nan Sabaris.

“Api begitu cepat melalap gedung Baznas. Tak ada barang yang bisa diselamatkan. Semua habis terbakar,” kata Walinagari Kampuang Kandang Pulau Aie, Daniel sebagaimana dikutip topsatu.com.

Dia menyebutkan, ratusan warga telah berusaha menjinakan api. Namun, si gulambai itu begitu cepat menjalari seluruh ruangan. Hanya dalam hitungan menit, sijago merah itu terlihat ‘membumbung’ tinggi di atas atap.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat arus pendek. Menurut informasi, sebelum api muncul, ada warga yang mendengar bunyi ledakan dari dalam gedung. Hanya satu kali. Tiba-tiba api sudah menyala dan menjalar.

Api baru berhasil dijinakkan sekitar satu jam kemudian, setelah empat unit mobil pemadam kebakaran datang membantu.

Hanya satu gedung yang terbakar. Gedung kantor Walinagari yang berada di samping Gedung Baznas berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah.

Seperti juga disampaikan oleh Wali Daniel, Kapolres Padang Pariaman melalui Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Yasrizal Effendi pun belum bisa memastikan penyebab kebakaran. “Namun, menurut dugaan sementara akibat arus pendek,” ujar Kapolsek.

Sekaitan kejadian tersebut, pengurus Baznas Padang Pariaman, Baharkirman, ketika dihubungi, belum bisa memperkirakan berapa kerugian atas kejadian tersebut. (man)