Mutasi Bergulir Padang Pariaman, Wakapolres Diganti

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Mutasi Bergulir Padang Pariaman, Wakapolres Diganti

Jumat, 28 Juni 2019
Sertijab Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Pol Air dan Kapolsek Sungai Sariak dan Kapolsek Lubuak Aluang. (Humas)

Parit Malintang, fajarsumbar.com – Mutasi dan promosi jabatan kembali bergulir di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat. Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Padang Pariaman, Kompol Yuhandri pun dipindahkan ke Polres Pariaman untuk menempati jabatan yang sama.

Serahterima jabatan Wakapolres Padang Pariaman dari Yuhandri kepada penggantinya, Kompol Irvan Coa Ampera telah dilangsungkan dalam sebuah upacara khusus di Mapolres setempat, Kamis (27/6) pagi. Irvan sebelumnya menjabat Wakapolres Pasaman Barat.

Dikutip topsatu.com, tidak hanya Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda dan beberapa Kapolsek juga kena mutasi. Kabag Ops AKP Jonianto pindah ke Polres Agam sebagai Kabag Sumda. Sementara penggantinya, AKP Amral, Kabag Sumda Polres Sawahlunto.

Sementara, jabatan Kasat Pol Airud yang sebelumnya dijabat Kompol Sudirman, sekarang dijabat Iptu Irwan dari Dit Pol Airud Polda Sumbar. Sedangkan Sudirman di tarik ke Mapolres, sambil menunggu masa pensiun.

Berikut, juga ada dua Kapolsek yang terkena mutasi di lingkungan Polres Padang Pariaman, yaitu Polsek Sungai Sariak dan Polsek Lubuak Aluang. Kapolsek Lubuak Aluang, AKP Eri dipindahtugaskan ke Polres Pariaman sebagai Kabag Sumda. Sedangkan penggantinya, AKP Edi Karan Priyanto. Dan, jabatan Kapolsek Sungai Sariak yang ditinggalkan Edi Karan, kini ditempati Iptu Doni Rinaldi, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sangir, Solok Selatan.

Acara serah terima jabatan Wakapolres dan Kabag Ops serta Kabag Sumda, Kasat Pol Air, Kapolsek Lubuak Aluang dan Kapolsek Sungai Sariak, Rabu pagi itu dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rizki Nugroho. 

Dalam sambutannya, Rizki Nugroho menyampaikan bahwa promosi dan mutasi jabatan adalah hal biasa. Khususnya dijajaran kepolisian. “Ini merupakan salah satu bentuk rehabilitasi struktural organisasi Polri secara umum,” terangnya. (man)