Pejabat dan Masyarakat Goro Bersihkan Danau Maninjau

Iklan Semua Halaman


Olahraga

Pejabat dan Masyarakat Goro Bersihkan Danau Maninjau

Rabu, 26 Juni 2019
Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, Pol PP dan Damkar, BPBD, Polres, Danramil, Pramuka dan Dinas Lingkungan Hidup melakukan gerakan kebersihan dalam mendukung program Save Maninjau. (Maswir)

Maninjau, fajarsumbar.com  – Memaksimalkan destinasi pengembangan pariwisata dan Save Maninjau, sesuai dengan arahan Bupati Agam tentang beberapa potensi pengembangan wisata di Agam agar terus dikembangkan dan dibersihkan. Terutama di sekitar objek wisata unggulan yang sudah ramai mendapat kunjungan para mancanegara dan wisatawan lokal.

Dikutip topsatu.com, beberapa objek wisata di kawasan danau Maninjau dan kelok-kelok serta objek wisata lain di Agam mendapat perhatian serius bagi pejabat pemerintah kabupaten maupun kecamatan.

Seperti halnya Camat Tanjung Raya, Handria Asmi bersama anggota Pramuka, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Lingkungan Hidup dan juga anggota Polres Agam bersama Kapolsek Tanjung Raya, anggota Komunitas Pemuda Generasi Hamka (KPGH) Sungai Batang, Satgas Save Maninjau secara bersama, Selasa (25/6) turun lapangan membersihkan lokasi yang seharusnya bersih. Sehingga masyarakat dan pengunjung di objek wisata akan senang, tentram dan berseri melihat pemandangan alam yang ada.

Destinasi pengembangan wisata di masing-masing wilayah nagari dan kecamatan yang diarahkan Bupati Agam terus dikembangkan. Bila telah bersih lokasi objek wisata maka daya tarik objek wisata akan muncul dengan sendirinya. Semoga objek wisata di Agam akan selalu mendapat prioritas bagi wisatawan lokal dan mancanegara. (mas)